Maddison Cedera, Kulusevski Rasakan Nikmatnya Jadi Gelandang Serang Lagi
Dejan Kulusevski, Foto: dok Goal

Cederanya James Maddison Buat Dejan Kulusevski Bahagia

A Hendra - December 5, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris  – Berposisi asli sebagai gelandang kanan, Dejan Kulusevski kini lebih sering dimainkan sebagai gelandang serang pasca James Maddison harus menepi lama karena cedera. Namun, pemain Tottenham Hotspur justru bahagia.

Tottenham harus ditinggal James Maddison yang mengalami cedera engkel pada pekan ke-11 Liga Inggris 2023/24. Untuk mengisi ruang yang ditinggalkannya di sayap kanan, Ange Postecoglou selaku pelatih menaruh Dejan Kulusevski.

Namun di posisi tersebut, sepertinya tak cukup pas dengan Kulusevski yang hanya bisa mengemas tujuh gol dan 12 assist dalam 43 penampilan. Sempat dicoba bermain di pos gelandang kanan, pemain asal Swedia tersebut tampil melempem tanpa ada satu pun gol maupun assist berhasil ditorehkan dalam tiga laga.

Maddison Cedera, Kulusevski Rasakan Nikmatnya Jadi Gelandang Serang Lagi
Kulusevski, Foto: dok Twitter @cartilagefree

Tapi,dalam empat pertandingan terakhir Tottenham pasca Maddison absen, Kulusevski terus diplot sebagai pemain nomor 10 atau bermain di belakang penyerang utama, Son Heung-min dalam formasi 4-2-3-1.

Dengan posisi dan peran baru tersebut, Kulusevski tampil menggila dengan mencetak dua gol dan satu assist. Terakhir, dirinya menjadi pahlawan Tottenham saat menahan imbang Manchester City 3-3.


Baca Juga:


Kulusevski pun mengaku sangat menikmati bermain sebagai gelandang serang. Selain lebih banyak terlibat dalam permainan, pos gelandang serang sedianya memang merupakan posisi yang digemarinya.

“Saya merasa senang, saya merasa seperti Dejan yang sebenarnya. Saya merasa inilah saya sebenarnya. Pelatih memang yang memutuskan saya bermain di mana. Saya menikmati peran ini dan senang saat bermain,” ujar Kulusevski seperti dikutip Livescore.

“Saya sering bermain lebih ke tengah selama karier saya, jadi ini bukan hal baru. Fisik saya siap, jadi saya senang dan saya tahu sekarang ada di jalur yang benar,” tambahnya. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com