Tuchel Kritik Performa Dua Pemain Belakangnya di Laga Kontra Leipzig
Sumber: bavarian footballworks.com

Thomas Tuchel Kritik Performa Kim Min-jae dan Dayot Upamecano

Catrine Mega - October 1, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaThomas Tuchel mengkritisi performa lini pertahanan Bayern Munich ketika ditahan imbang RB Leipzig, Sabtu (30/9) malam WIB. Sang pelatih menyatakan gol pembuka Leipzig yang tercipta di babak pertama jadi kesalahan dua pemain belakangnya, Kim Min-jae dan Dayot Upamecano.

Die Roten tertinggal di menit 20 melalui gol Lois Openda. Menurut pengamatan Tuchel, gol tersebut tercipta dari kesalahan Upamecano dan Kim Min-jae yang tak menjalankan tanggung jawab dengan baik di garis pertahanan.

Tuchel Kritik Performa Dua Pemain Belakangnya di Laga Kontra Leipzig
Sumber: Twitter/Bayern Munich

“Tak ada alasan bagi Min-jae untuk meninggalkan duel (di lini belakang), dan Upa, bukannya menutupi, ia malah membiarkan ruang kosong tercipta begitu saja. Ini jelas berlawanan dengan permainan kami biasanya,” ungkap Tuchel, dilansir dari Kicker.

Tak hanya itu, sang pelatih juga menyoroti lambannya para pemain dalam menjalankan strategi yang efektif untuk mengontrol pertandingan. Mereka bahkan hampir menelan kekalahan dari Leipzig, namun untungnya berhasil bangkit di babak kedua.


Baca juga:


“Pertandingan tadi adalah soal harga dini. Kami butuh waktu lama untuk menerapkan strategi di lapangan dan menemukan ruang. Kami juga membuat terlalu banyak kesalahan, terlalu pasif, dan bermain terlalu lamban,” tutur Tuchel.

“Kami ingin mengontrol pertandingan dan meraih kemenangan 3-2. Sayangnya kami gagal menjalankan rencana tersebut dengan baik. Meski demikian mental pemain, sikap pemain secara individu, serta energi yang mereka tunjukkan jauh lebih baik di babak kedua. Jadi kami layak melakukan comeback,” sambungnya.

Hasil imbang ini menyebabkan die Roten kehilangan posisi puncak dan turun ke peringkat ketig. Setelah ini Bayern Munich akan fokus menghadapi FCCopenhagen di penyisihan grup Liga Champions, Rabu (4/10) dini hari WIB, juga SC Freiburg, Minggu (8/10) malam WIB sebelum masuk jeda internasional. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.comb