Pochettino Enggan Salahkan Lloris Atas Hasil Imbang Kontra PSV

0
247
Pochettino Enggan Salahkan Lloris Atas Hasil Imbang Kontra PSV

VivagoalLiga Champions – Hugo Lloris harus diusir oleh wasit setelah melakukan pelanggaran jelang akhir pertandingan. Kalah jumlah pemain membuat kemenangan Spurs yang sudah di depan mata pupus.

Hasil imbang 2-2 harus diterima oleh wakil Inggris, Tottenham Hotspur saat berkujung ke markas PSV Endhoven pada laga lanjutan matchday ketiga Grup B Liga Champions di Phillips Stadion Kamis (25/10) dini hari WIB tadi.

Spurs sejatinya memiliki kesempatan untuk bisa mengunci tiga poin pada laga tersebut meski PSV sempat memimpin terlebih dahulu lewat Hirving Lozano di menit ke-29 yang mampu dibalas Lucas Moura pada enam menit jelang turun minum.

Baca Juga :  Xhaka Sebut Arsenal Terlalu Takut Saat Lawan Watford, Benarkah?

Tim tamu bahkan mampu membalikkan keadaan dan unggul di awal babak kedua melalui gol Harry Kane. Namun semuanya berjalan sulit bagi Spurs setelah kiper sekaligus kapten tim, Hugo Lloris membuat kesalahan fatal saat memutuskan keluar dari sarangnya dan menjatuhkan Lozano.

Ia pun harus rela diusir wasit atas tindakannya tersebut.

Kalah jumlah pemain begitu berat dirasakan oleh Spurs untuk menjaga keunggulan. Alhasil tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Luuk De Jong tiga menit jelang laga berkahir.

Terkait hasil tersebut Mauricio Pochettino selaku manajer tim enggan menyalahkan Lloris. Menurutnya pelanggaran yang dilakukan oleh kiper timnas Prancis tersebut tidak harus dihadiahi dengan kartu merah.

“Saya tidak akan menyalahkan pemain mana pun,” ujarnya seusai laga. “Jika ada yang harus disalahkan, itu saya. Saya bertanggung jawab atas tim saya. Bukannya pemain.

“Para pemain ada di sana untuk bermain. Masalahnya adalah, ketika Anda terlalu bagus, Anda mendominasi laga dan menciptakan banyak peluang namun tidak bisa menyudahi pertandingan tersebut.

“Kemudian ada insiden dari Hugo dan keputusan wasit tidak membantu kami. Kami lantas meraih hasil imbang dan itu membuat kelolosan kami ke babak selanjutnya menjadi sulit.

“Apakah itu kartu merah? Dalam pandangan saya, tidak. Namun kami tidak bisa menyalahkan wasit.”

Keduanya menempati peringkat dua terbawah di Grup B dengan raihan satu angka. Spurs berhak berada di peringkat tiga usai unggul jumlah gol dari wakil Belanda tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here