Pochettino: Ini Sulit Untuk Spurs Ketika Stadion Tak Kunjung Selesai

0
302
Sulit bagi spurs tanpa stadion

VivagoalLiga Inggris – Di tengah pembangunan stadion yang tak kunjung selesai, Pochettino mengaku hal tersebut memiliki dampak baik dan buruk terhadap penampilan Spurs musim ini.

Penampilan Tottenham Hotspur musim terbilang cukup apik. Tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut tercatat sudah meraih tujuh kemenangan dan dua kekalahan.

Mereka kini hanya terpaut dua angka dari Liverpool dan Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Di balik penampilan Spurs yang cukup impresif terdapat kendala  yang dirasa Pochettino cukup menyulitkan di setiap laga kandang.

Hal tersebut terkait stadion yang tak kunjung selesai membuat mereka harus tampil di bawah tekanan karena harus bermain kandang dengan meminjam Stadion Wembley.

Pochettino menjelaskan jika situasi tersebut lebih sulit dari yang ia bayangkan di awal musim. Menurutnya akan menjadi tekanan bagi banyak pemain dengan bermain kandang namun berasa tandang.

Baca Juga :  Tak Dapat Pemain Baru, Pochettino Siap Hengkang Musim Depan

“Memang benar rasanya sulit ketika Anda selalu merasa seperti bermain tandang. Kami sedang mengelola banyak hal untuk memastikan di masa depan situasi ini akan berbeda,” ujar Pochettino di Sky Sports.

Namun pelatih asal Argentina tersebut mengatakan jika situasi yang terjadi memiliki sisi positif bagi tim asuhnya. Dengan tekanan yang sudah biasa terjadi di laga kandang mereka mampu beradaptasi dengan tekanan saat bermain tandang.

Dari lima laga tandang di semua ajang mereka mampu meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan. Dimana ini lebih sulit ketimbang yang dibayangkan di awal musim.

“Kami sudah tampil baik di laga tandang sejauh ini dan kami sudah melewati laga-laga tandang yang sulit. Kami merasa sangat baik saat ini dan kami harus mencoba meneruskan laju positif,” tegasnya.

Selanjutnya Spurs akan berkunjung ke markas PSV Eindhoven pada laga lanjutan Liga Champions. Kemenangan sangat dibutuhkan terlebih mereka dua kali menelan kekalahan di dua laga sebelumnya yakni kontra Inter Milan dan Barcelona.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here