Pochettino Pede Sebut Spurs Berada Di Jalur Juara Musim Ini

0
275
Mauricio Pochettino Pede Sebut Spurs Berada Di Jalur Juara Musim Ini

VivagoalLiga Inggris – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dengan mantap menyatakan jika timnya sudah cukup pantas meraih gelar juara musim ini.

Persaingan ketat di Liga Inggris dalam satu dekade terakhir memang cukup pantas menempatkan mereka sebagai salah satu kompetisi terbaik di Eropa bahkan dunia. Sebut saja cukup sulit bagi tim-tim juara untuk bisa mendominasi kompetisi tertinggi di tanah Britania tersebut.

Dalam perkembangannya tim-tim Inggris memang terbilang sangat pesat. Dominasi papan atas saat ini tidak hanya diisi oleh The Big Four yang pada masa lalu cukup sulit untuk disentuh. Salah satu tim yang terus menunjukkan perkembangan signifikan adalah Tottenham Hotspur.

Bagaiman tidak dalam tiga musim terakhir mereka selalu berhasil mengganggu tim-tim papan atas. Tak jarang mereka juga beradu kuat untuk bisa meraih gelar juara meski belum juga meraih hasil positif. Setidaknya mereka mampu finis di atas Arsenal dan tentu saja selalu tampil di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

Hanya saja perkara trofi sepertinya cukup sulit untuk bisa mereka kesampingkan. Satu dekade lebih lemari kabinet mereka belum kedatangan trofi baru.

Namun Pochettino selaku sang peracik strategi mulai menegaskan asa mereka untuk meraih trofi musim ini. Ia menyebut jika perkembang tim ditambah dengan pembangunan stadion yang terus mendekati kata selesai akan menjadi modal berharga bagi tim untuk bisa juara.

“Saat Anda tidak mampu meraih gelar juara untuk waktu yang lama, Anda tentu akan merasa sangat frustrasi. Tapi yang pasti kami ingin meraih gelar sama seperti keinginan para suporter kami,” ungkap Pochettino, seperti dikutip Sky Sports.

“Meski berat, saya kira saat ini Spurs berada di jalur yang benar dan dalam periode yang sangat menguntungkan. Anda membutuhkan waktu dan kenyataannya kami sangat dekat untuk menyelesaikan renovasi stadion dan menjadikan kami sebagai salah satu tim terbaik di dunia,” pungkas pelatih asal Argentina tersebut.

Spurs sendiri kini tengah menempati peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka juga masih berpatisipasi di Piala Liga Inggris, Piala FA, serta Liga Champions.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here