Pochettino: Spurs Harus Tampil Konsisten

0
211
Pochettino- Spurs Harus Tampil Konsisten

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menegaskan cukup berat bagi timnya untuk maju sebagai penantang gelar juara EPL musim ini. Ia menyebut fokus utama saat ini adalah tampil konsisten.

Tak terlalu diperhitungkan di awal musim, Tottenham Hotspur nyatanya mampu menyodok ke papan atas bahkan berada di peringkat dua dengan 45 poin, tertinggal enam angka dari Liverpool di peringkat pertama dan unggul satu poin atas Manchester City di posisi tiga.

Mimpi untuk meraih gelar juara sejak 1961 pun kembali muncul dengan catatan hanya sekali kalah dari sembilan laga terakhir mereka dimana lima laga terakhir selalu diraih dengan kemenangan.

Hanya saja Pochettino mengatakan jika posisi yang diraih saat ini memang membuat timnya mampu tampil lebih tenang. Sedang untuk gelar juara, pelatih asal Argentina tersebut menegaskan masih cukup sulit untuk dicapai.

“Sekarang saya bisa lebih santai. Kami sedang dalam posisi yang sangat bagus. Sebuah posisi di mana saya pikir memang kami pantas berada di sana, tapi menjadi pesaing nyata gelar juara di akhir musim adalah hal yang lain,” tutur Pochettino dilansir Sky Sports.

Baca Juga :  Merapat ke Inter, Conte Incar Tiga Pemain Ini

Lebih lanjut ia menjelaskan jika kandidat kuat juara masih dipegang oleh Liverpool dan Manchester City. Ia menyebut keduanya menjadi penantang nyata setelah belanja besar-besaran yang selama ini dilakukan. Sedang timnya hanya perlu membuktikan penampilan yang konsisten.

“Kami harus membuktikan diri dan memperlihatkan kepada semua orang bahwa kami pantas menjadi pesaing juara dengan cara konsisten di sepanjang musim. Kami berada di posisi kami karena kami punya keyakinan, karena kami bekerja keras, dan tentu saja kami punya kualitas,” sambung Pochettino.

“Memang sulit berada di posisi kami saat ini. Kami masih penuh keraguan. Kita lihat saja apakah kami bisa tampil konsisten di sisa musim seperti di paruh pertama musim. Kemudian baru kita membicarakan lagi apakah kami bisa bertarung untuk gelar juara,” tegasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here