Pochettino: Spurs Masih Butuh Waktu Untuk Bisa Bersaing di Premier League

0
171
Pochettino; Spurs Masih Butuh Waktu Untuk Bisa Bersaing di Premier League

Vivagoal Liga Inggris – Menyusul kekalahan kontra Burnley, manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku timnya masih butuh waktu lama untuk bisa bersaing sebagai juara Premier League.

Dalam beberapa musim terakhir Spurs bisa dikatakan terus menunjukkan peningkatan performa. Mereka yang sebelumnya dianggap sebagai tim medioker kini berhasil bersaing di papan atas setiap musimnya.

Peran terbesar dari perubahan tersebut tidak lain keberadaan dari Pochettino. Didatangkan dari Southampton pada 2013 silam, ia berhasil merubah wajah klub asal London Utara tersebut dengan cukup gemilang.

Namun sayang sampai kini tak satupun trofi berhasil ia raih bersama Spurs kendati mereka kerap memberikan tekanan pada para calon juara Premier League. Musim ini saja mereka berhasil memantapkan posisi di peringkat tiga dengan 60 poin dari 27 laga.

Hanya saja kesempatan untuk bisa bersaing dengan Manchester City dan Liverpool di posisi teratas harus terganjal usai mereka menelan kekalahan dari Burnley. Kegagalan tersebut membentangkan poin yang cukup banyak dengan City dan Liverpool.

“Jika Anda ingin menjadi penantang gelar juara, bermain baik atau tidak, laga seperti melawan Burnley harusnya dimenangkan,” ujarnya dikutip dari Goal.

“Anda harus menunjukkan pengorbanan demi tujuan yang besar dan saya frustasi karena kami tidak menunjukkan energi yang sama seperti Burnley, sikap yang sama seperti Burnley, ambisi yang sama seperti Burnley.

“Kami harus berkaca dan mungkin kembali menilai diri kami lewat cara yang berbeda, kami tidak sedang membuat alasan.

Kekalahan tersebut juga cukup sulit diterima oleh Pochettino. Menurutnya jika Spurs ingin bersaing untuk gelar juara mereka harus bisa memenangkan setiap pertandingan. Jika tidak, maka tim harus mempersiapkan diri lebih lama lagi.

“Kekalahan dari Burnley membuat kami mengalami kemunduran dan mungkin kami butuh kerja keras selama lima atau sepuluh tahun untuk mengubah itu.”

Spurs sendiri dijadwalkan akan berkunjung ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Kamis dini hari nanti. Pertemuan pekan 28 ini dipastikan krusial bagi keduanya yang bersaing di papan atas klasemen.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here