Pochettino Tak Sabar Bermain di New White Hart Lane

0
432
Pochettino Tak Sabar Bermain di New White Hart Lane

VivagoalLiga Inggris – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino berharap sudah bisa membawa anak asuhnya untuk bermain di stadion barunya pada awal 2019 mendatang.

Stadion menjadi salah satu unsur pendukung yang sangat penting bagi sebuah klub sepakbola. Memiliki stadion sendiri tentu akan menambah pemasukan tim serta mental pemain yang akan lebih maksimal ketimbang bermain di stadion dengan status kontrak atau peminjaman sementara.

Situasi tersebut seperti yang terjadi di kubu Tottenham Hotspur di mana mereka terpaksa mengungsi ke Wembley sejak musim kemarin. Langkah tersebut dilakukan setelah stadion utama mereka, White Hart Lane mengalami renovasi di akhir musim 2016/17.

Proyek stadion baru yang rencananya akan dinamai dengan New White Hart Lane itu sendiri diperkirakan sudah selesai sebelum musim kompetisi 2018/19 bergulir tepatnya bulan Agustus atau September. Namun semua tak sesuai perkiraan di mana terjadi kegagalan pihak kontraktor dalam memenuhi target. Kabar lain juga menyebut jika Spurs mengalami masalah finansial untuk menyelesaikan stadion yang rencananya akan memiliki kapasitas mencapai 62.062 tempat duduk tersebut.

Baca Juga :  Prediksi Barcelona vs Valencia: Aroma Pesta Gol di Camp Nou

Terkait situasi itu sendiri Spurs untuk musim ini masih harus menggunakan Wembley sebagai markas mereka untuk menjamu semua lawannya di semua ajang yang mereka ikuti musim ini. Rencana terbaru Spurs sudah akan kembali ke ‘rumah barunya’ pada awal 2019. Hal tersebut diutarakan langsung oleh Pochettino sesaat setelah ia melihat proses pembangunan stadion terkini pada Rabu (21/11) malam waktu setempat.

“Kemarin malam kami disana, melihat fasilitasnya, ruang ganti dan semuanya,” kata Pochettino dikutip dari Sky Sports News.

Lebih lanjut pelatih asal Argentina tersebut mengaku sangat antusias untuk bisa segera menggunakan stadion baru. Meski sempat kecewa di awal musim, ia berharap rencana terbaru kepulangan Harry Kane dkk ke rumah tidak akan kembali gagal.

Baca Juga :  Beberapa Fakta Menarik Jelang Bentrok Barcelona Vs Liverpool

“Kami sangat bersemangat, kami tidak sabar untuk pindah ke sana. Kami paham bahwa itu adalah proyek fantastis untuk masa depan klub yang akan digunakan selamanya.

“Kami sempat kecewa karena kami ingin bermain di sana pada 2018 dan harusnya sudah siap sebelum akhir tahun. Namun itu tidak mungkin dan kami berharap bisa pindah ke sana pada Januari atau Februari karena itu akan menjadi momen fantastis untuk semuanya, baik itu suporter maupun pemain.

“Itu akan menjadi motivasi yang besar bagi kami.”

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here