Polandia vs Belanda
Polandia vs Belanda

Polandia vs Belanda: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

Irman Maulana - June 14, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal –  Euro 2024 –  Laga perdana Grup D Euro 2024 bakal mempertandingkan antara Tim Nasional Polandia melawan Belanda. Meski di atas kertas diunggulkam, Belanda tetap wajib waspada dengan kejutan Polandia, Minggu (16/6) malam WIB.

Timnas Polandia dan Belanda kali terakhir bertanding adalah di ajang UEFA Nations League 2022 lalu. Namun, Polandia harus menyerah ditangan Tim Kincir Angin dengan skor 0-2 di kandang sendiri.

Menghadapi partai perdana di Euro 2024 ini, kedua tim sejatinya tampil tanpa kekuatan penuh. Arkadiusz Milik dipastikan absen, sementara Robert Lewandowski sempat alami masalah dalam skuad Polandia.

Timnas Belanda
(c) AP Photo/Peter Dejong via bola.net

Sedangkan dari kubu Belanda, mereka harus terbang ke Jerman tanpa kehadiran dua gelandangnya, seperti Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners. Meski begitu, Belanda masih sangat diunggulkan untuk meraup kemenangan atas Polandia pada laga ini.

Belanda sukses memenangkan lima dari enam pertemuan terakhir mereka melawan Polandia. Selain itu, De Oranje setidaknya bisa mencetak minimal dua gol ke gawang Polandia dalam rentang waktu tersebut.


Baca Juga:


Tapi, Polandia bisa berharap kembali pada tuah dari Volksparkstadion yang jadi arena laga ini, setidaknya agar terhindar dari kekalahan. Mereka sebelumnya menjalani tiga laga melawan Jerman, dan semua berakhir imbang.

Sedangkan rekor Belanda di Volksparkstadion adalah dengan mencatatkan dua kemenangan serta satu kali kalah. Terakhir mereka bisa menang atas Jerman dengan skor 4-2.

Timnas Polandia
(c) AP Photo/Czarek Sokolowski via bola.net

Pada delapan laga terakhir, Polandia belum alami kekalahan dengan catatan lima menang dan tiga imbang. Sementara Belanda meraih sembilan menang dan lima kali imbang dari total 14 laga di semua ajang.

Walau begitu, Belanda diprediksi tetap bisa meraih kemenangan atas Polandia lewat skor tipis atau paling banyak dengan margin dua gol. Kemudian bagi Polandia hasil imbang sudah menjadi sangat positif dalam membuka perjalanan mereka di Euro 2024.

Prediksi Susunan Pemain

Polandia (3-4-2-1): Szczesny; Bednarek, Dawidowicz, Kiwior; Frankowski, Moder, Slisz, Zalewski; Zielinski, Urbanski; Buksa

Belanda (4-3-3): Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Reijnders, Schouten, Veerman; Simons, Depay, Gakpo

Live Streaming

Rabu, 10 Juli 2024
02:00 Spanyol vs Prancis Euro 2024 RCTI
07 Argentina vs Kanada Copa America 2024 Indosiar
Kamis, 11 Juli 2024
02:00 Belanda vs Inggris Euro 2024 RCTI
07:00 Uruguay vs Kolombia Copa America 2024 Indosiar
Senin, 15 Juli 2024
02:00 Spanyol vs Inggris Euro 2024 RCTI
07:00 Argentina vs Kolombia Copa America 2024 Indosiar

Selalu update berita terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com