Polisi Tak Beri Izin Keamanan di Laga Persib v Arema

0
32
Polisi Tak Beri Izin Keamanan di Laga Persib v Arema
Vivagoal – Liga Indonesia –  Laga Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat nampaknya akan mengalami sedikit permasalahan. Pasalnya, pihak panitia penyelenggara (panpel) belum mendapatkan izin dari pihak keamanan padahal dalam dua hari ke depan, laga sarat gengsi ini akan digelar.
Mengacu pada surat bernomor B/5931/IX/PAM.3.3/2019 yang ditandatangani Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi tertanggal 26 September 2019, ada dua alasan mengapa izin keamanan tak kunjung diberikan.
Pertama, pihak Kepolisian coba berkaca dari pertemuan kedua tim musim lalu di Kanjuruhan Malang. Saat itu terjadi kericuhan dan mengakibatkan korban satu orang meninggal dan puluhan korban luka-luka.
“Mempertimbangkan hal tersebut di atas serta melihat situasi politik saat ini di mana banyak terjadi aksi unjuk rasa di Kota Bandung dan sekitarnya sehingga kekuatan pengamanan akan terkonsentrasi pada kegiatan tersebut. Maka dalam rangka mengurangi risiko kerawanan yang mungkin terjadi, Polri dalam hal ini Polda Jawa Barat TIDAK MEMBERIKAN IZIN untuk melaksanakan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung dan disarankan untuk dialihkan ke tempat lain yang cukup netral,” tulis surat tersebut.
Baca Juga: Jelang Hadapi Persib, Arema Kian Pede
Sampai berita ini dimuat, belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah laga akan digelar di tempat yang sama, ditunda atau dipindahkan ke tempat lain. Kini, dua kesebelasan tengah menunggu putusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.
Hingga saat ini, masih belum diketahui laga tersebut apakah akan ditunda atau tetap dilaksanakan sesuai jadwal di lokasi netral seperti yang disarankan pihak Kepolisian. Dari kabar yang didapat, pihak Persib maupun Arema masih menunggu keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait hal ini.
Selalu update Jadwal Pertandingan Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here