Prediksi Arema Vs Persib Bandung: Status Tuan Rumah Untungkan Singo Edan

0
422
Persib Arema

Vivagoal – Liga Indonesia –  Big match antara Arema FC dan Persib Bandung bakal menjadi sajian menarik di pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3) sore. Di era Liga 1 ini, Maung Bandung unggul head to head atas tim Singo Edan.

Pertemuan pertama kedua tim pada era Liga 1 terjadi pada laga pembuka Liga 1 2017. Saat itu, Persib menjamu Arema, dan laga berakhir sama kuat 0-0.

Saat gantian Arema yang menjamu Persib, pertandingan kembali berkesudahan imbang tanpa gol. Artinya, kedua tim tidak saling mengalahkan di Liga 1 2017.

Kedua tim baru bisa saling membobol gawang lawan pada pertemuan di Liga 1 2018. Arema yang lebih dulu menjamu Persib di putaran pertama harus puas setelah hanya bisa bermain imbang 2-2, dimana laga kemudian berakhir dengan kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pelatih Persib saat itu, Roberto Mario Carlos Gomez sampai menjadi salah satu korban pelemparan oknum suporter.

Baca Juga: Persija Jakarta Pantang Berleha-Leha

Di putaran kedua Liga 1 2018, Persib akhirnya bisa mencatatkan kemenangan atas Singo Edan. Di momen itu, Maung Bandung menang dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak Atep Rizal dan Bojan Malisic.

Arema FC langsung bisa membalas kekalahan itu dengan meraih kemenangan di putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Tak tanggung-tanggung, Arema yang saat itu dibesut Milomir Seslija sukses melumat Persib dengan skor mencolok 5-1.

Seolah menjawab kemenangan telak musuh bebuyutannya itu, Persib langsung membalasnya di putaran kedua dengan meraih kemenangan meyakinkan 3-0. Dengan keseluruhan hasil ini, baik Persib maupun Arema sudah membukukan catatan tiga kali imbang, dimana dua laga lainnya dimenangkan Persib dan Arema sekali menang.

Catatan ini juga menunjukkan bahwa kebanyakan pemenang dari duel dua raksasa Liga 1 ini dimenangi oleh tim yang menjadi tuan rumah. Bukan tidak mungkin, catatan itu akan berlanjut ke Arema di laga kali ini atau bisa jadi terputus.

Namun yang menarik dari laga ini adalah pelatih kedua tim saat ini pernah menangani tim lawan. Mario Gomez adalah juru taktik Persib pada Liga 1 2018, sementara Robert Rene Alberts merupakan eks pelatih Arema di Indonesian Super League musim 2009/2010.

Duel sengit diyakini bakal berlangsung di Kanjuruhan. Kejelian Mario Gomez bakal diuji oleh solidnya Maung Bandung yang diarsiteki Robert Albert.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here