Prediksi Bayern vs Frankfurt: Kesempatan Terakhir Bayern Untuk Pastikan Gelar

0
201
Bayern

Vivagoal BundesligaBayern Munchen akan menjamu Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, Sabtu (18/5/2019) malam. Laga ini dipastikan akan berjalan sangat sengit dan ketat. Pasalnya, Bayern butuh kemenangan untuk mengunci gelar juara Bundesliga Jerman musim ini, sementara Frankfurt butuh tiga poin untuk lolos ke zona Liga Champions.

Pertarungan dua ambisi besar ini tak pelak membuat laga nanti malam berjalan panas. Bermain di kandang sendiri memang menguntungkan Bayern, tapi Frankfurt juga tidak mau menyerah begitu saja melepas targetnya.

Pelatih Frankfurt, Adi Hutter menegaskan bahwa timnya akan berjuang untuk meraih tiga poin demi mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Andaipun tidak bisa, ia berharap tim asuhannya bisa mencuri satu poin untuk lolos ke zona Liga Europa.

“Saya yakin ini akan jadi pertandingan yang paling panas di kota Munchen. Kami bertekad memberikan segalanya untuk bisa mencuri poin. Saya percaya dengan para pemain, saya optimis kami bisa membawa pulang minimal satu angka untuk menjaga kans bermain di kompetisi Eropa musim depan,” kata Hutter dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Di sisi lain, Bayern harus mengamankan tiga poin. Secara matematis, satu angka memang bisa membawa Bayern keluar sebagai juara Liga musim ini terlepas dari hasil apapun yang bakal diraih Dortmund. Tapi pastinya, Die Roten menginginkan kemenangan agar membuat pesta juara di kandang sendiri berjalan lebih manis.

“Saat musim dingin kemarin kami berharap sudah bisa mengunci gelar juara. Tapi ternyata sekarang kami masih harus menentukan nasib sendiri untuk keluar sebagai juara. Kami jelas tidak mau bersantai untuk laga terakhir ini,” tandas Niko Kovac, pelatih Bayern.

Jika merujuk pada head to head kedua tim, Bayern lebih layak difavoritkan menang di pertandingan ini. Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Bayern hanya sekali kalah dari Frankfurt, dengan empat sisanya diraih dengan kemenangan. Hebatnya lagi, dari empat kemenangan tersebut Bayern sukses menggelontorkan 13 gol dan hanya kemasukan tiga tiga gol.

Selain itu, kemenangan juga akan menjadi kado yang indah bagi tiga pemain mereka yang sudah dipastikan hengkang di akhir musim ini. Laga nanti pun akan menjadi laga perpisahan bagi Franck Ribery, Arjen Robben dan Rafinha.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here