Prediksi City Vs Arsenal: Paham Taktik Guardiola, Bukan Jaminan Arsenal Menang

0
267
Prediksi Liga Inggris

Vivagoal Liga InggrisManchester City dan Arsenal akan berduel  di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/2020). Pertandingan pekan kelima tersebut bakal menghadirkan pertarungan guru dan murid antara Pep Guardiola dan Mikel Arteta. 

Arteta tanpa ragu melontarkan pujian buat mantan bosnya, Pep Guardiola. Menurutnya, meski ia tahu betul isi kepala Pep, tapi meredam taktik pelatih asal Spanyol itu sangat sulit dilakukan.

Pada dua pertemuan sebelumnya sebagai musuh di kursi manajer, Guardiola dan Arteta sudah saling mengalahkan. Guardiola bisa menumpas Arsenal 3-0 di Liga Inggris musim kemarin, dan Arteta lalu membalas dengan mengandaskan The Citizens 2-0 di semifinal Piala FA.

Menatap laga kali ini, City sedang dalam momentum yang kurang bagus. Pasalnya, dari tiga laga awal yang dilakoni di EPL, Raheem Sterling Cs baru membukukan satu kemenangan, dengan dua laga lainnya berakhir imbang dan kalah.

Arteta sendiri mengaku sudah paham betul taktik Guardiola. Kendati begitu, ia sama sekali tak bisa menggaransi mampu mengalahkan Guardiola. Menurutnya, tetap dibutuhkan usaha besar dari para pemain Arsenal sendiri jika ingin meredam taktik Guardiola di lapangan.

“Sulit untuk mengetahui taktik dia, meski saya mengenalnya dengan sangat baik karena kami pernah bekerjasama selama empat tahun dan punya hubungan yang sangat dekat.


Baca Juga: 


“Kami berdua saling tahu cara berpikir masing-masing dan solusi yang akan kami buat. Tapi diatas lapangan, coba mencegah gaya sepakbolanya di lapangan sangat sulit karena semuanya seperti berjalan 100 mil per jam. Itu jauh lebih sulit daripada yang dijabarkan di papan taktik,” ucap Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here