Prediksi Dortmund vs Bayern: Peluang Die Borussen Pangkas Jarak

0
37
Prediksi Dortmund vs Bayern Peluang Die Borussen Pangkas Jarak

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund menargetkan kemenangan saat menjamu Bayern Munchen di Signal Iduna Park, Rabu (27/5/2020) dinihari WIB. Jika sampai tergelincir di kandang sendiri, maka Lucien Favre dan pasukannya hanya akan melihat sang rival terus memimpin persaingan menuju gelar juara Bundesliga musim ini.

Kemenangan atas Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu membuat Bayern terus kokoh di puncak klasemen. Kini Die Roten unggul empat angka atas Dortmund dengan tujuh laga sisa. Dinihari besok, jadi kesempatan paling tepat buat Die Borussen untuk menang dan memangkas jarak di papan klasemen karena mereka bakal tampil di kandang sendiri.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre sudah menegaskan bahwa tak ada pilihan lain bagi timnya selain meraup tiga poin penuh di laga kontra Bayern.

“Menjadi runner-up sama saja kami kalah. Kami ingin menang di laga besok. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik bagi kedua tim, para pemain, fans dan klub. Kami bertekad memberikan segalanya untuk bisa menang di pertandingan ini.” ucap Favre dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Dari sisi skuad, Bayern sedikit ada masalah di sektor pertahanan dan lini tengah. Niklas Sule dan Lucas Hernandez masih mengalami cedera, sementara Corentin Tolisso dan Philippe Coutinho juga dipastikan absen karena menderita cedera ankle.

Tuk mengatasinya, pelatih Bayern, Hansi Flick diprediksi akan kembali mengandalkan Jerome Boateng sebagai centre-back berduet dengan Benjamin Pavard. Sementara untuk pos gelandang tengah, Joshua Kimmich akan digeser lebih ke depan untuk menjadi penyeimbang.

Bagaimana dengan Dortmund? Erling Haaland Cs punya modal yang cukup bagus menatap laga ini. Pekan lalu mereka memberi kekalahan buat Wolfsburg dengan skor 3-0. Sebelum itu, mereka juga bisa menang telak 4-0 atas Schalke sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai penguasa Derby Lembah Ruhr.


Baca Juga:



Achraf Hakimi dan Thorgan Hazard yang tengah on fire besar kemungkinan akan kembali jadi andalan. Sementara Jadon Sancho masih ditunggu kondisi terakhir setelah menderita cedera paha. Begitu juga dengan Marco Reus, Axel Witsel dan Mats Hummels yang masih diragukan tampil karena sebelumnya mengalami cedera.

Jika berdasarkan data head to head kedua tim, dari lima pertemuan terakhir, Bayern unggul tipis dengan meraih 3 kemenangan berbanding 2 milik Dortmund. Namun pada pertemuan terakhir keduanya di Iduna Park, 3 Agustus 2019 lalu, Dortmund mampu melibas Die Roten dua gol tanpa balas. 

Tapi, Dortmund diyakini akan sulit mengulang semua cerita indah itu, karena Bayern dan Lewandowski sedang ganas-ganasnya setelah menyapu bersih dua laga terakhir dengan gelontoran tujuh gol, dimana Lewandowski selalu bisa mencetak gol di dua laga tersebut dan membuat koleksi golnya musim ini menjadi 41 gol.

Alhasil, merujuk pada performa keduanya sejak Bundesliga digulirkan kembali dua pekan lalu, berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, baik Bayern dan Dortmund punya peluang yang sama besar tuk memenangi laga ini. Oleh karena itu, hasil imbang sepertinya jadi hasil yang adil tuk kedua tim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here