Prediksi Dortmund vs Fortuna Dusseldorf: Laga Bakal Berimbang dan Ketat

0
57
Prediksi Dortmund vs Fortuna Dusseldorf: Laga Bakal Berimbang dan Ketat

Vivagoal – Bundesliga –┬áPekan ke-14 Bundesliga Jerman musim 2019/2020 akhir pekan ini, Borussia Dortmund akan menjamu Fortuna Dusseldorf di Signal Iduna Park, Sabtu (7/12/2019) malam WIB. Laga ini harusnya menjadi peluang tuk Dortmund untuk meraup poin penuh jika tidak ingin terus tercecer di papan klasemen.

Konsistensi dalam meraih kemenangan memang sedang sulit dilakukan skuad besutan Lucien Favre di sepanjang paruh pertama musim ini. Bisa menang dalam dua atau tiga laga beruntun, di laga berikutnya mereka takluk atau hanya bermain imbang.

Baca juga: Pelatih Kawakan Italia Pastikan Takkan Melatih dalam Waktu Dekat

Pekan lalu, Dortmund berhasil meraih kemenangan atas Hertha Berlin dengan skor 2-1. Kini tantangan untuk terus bisa konsisten datang malam ini, dimana Jadon Sancho dan kawan-kawan diwajibkan menang atas Fortuna untuk bisa kembali bersaing di papan atas klasemen.

Di sisi lain, kans Die Borussen untuk bisa menang di laga ini sebenarnya cukup besar. Pasalnya, Fortuna kerap kesulitan jika bertandang ke markas lawan musim ini. Dari tujuh laga away mereka di ajang Liga musim ini, Fortuna baru sekali bisa pulang membawa kemenangan, sementara hasil lainnya imbang dan empat kali menderita kekalahan.

Namun, Dortmund tetap harus waspada. Faktanya, dua laga tandang terakhir Fortuna cukup bagus, yakni mampu menahan imbang Schalke dan Hoffenheim. Tentu ini jadi modal bagus karena di sisi lain Dortmund juga sedang dalam tren negatif usai diimbangi Padebornd saat bermain di kandang sendiri.

“Kami ingin meneruskan performa tandang yang sedang bagus saat ini. Memang tidak mudah karena kami harus juga berhadapan dengan 80 ribu suporter Dortmund. Tapi kami yakin bisa menunjukkan performa bagus di Sabtu ini.” ucap Friedhelm Funkel, pelatih Fortuna.

Baca juga: Prediksi Hertha Berlin Vs Eintracht Frankfurt: Kedua Tim Haus Kemenangan

Prediksi Pertandingan

Bicara rekor pertemuan kedua tim, Dortmund hanya unggul tipis atas Fortuna Dusseldorf. Marco Reus dan kolega hanya mampu dua kali meraih kemenangan berbanding satu milik Fortuna dan sisanya berakhir imbang. Secara keseluruhan, Dortmund sudah menang 23 kali dengan 19 kali menderita kekalahan dari total 50 pertemuan kontra Fortuna.

Namun, sejak 2015 pertemuan kedua klub selalu berakhir ketat. Entah imbang atau kemenangan kerap hanya berselisih satu gol.

Dalam kondisi normal, Dortmund sudah seharusnya bisa meraih kemenangan atas tamunya ini. Tapi, performa Fortuna yang hanya sekali kalah dalam lima laga terakhirnya bisa memberikan sedikit modal untuk setidaknya mengimbangi Dortmund di Signal Iduna-Park malam ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola Bundesliga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here