Prediksi Dortmund vs Paris Saint Germain: Menanti Aksi Pemain Anyar

0
161
Prediksi Dortmund vs Paris Saint Germain: Menanti Aksi Pemain Anyar

Vivagoal Liga Champions – Duel sengit Borussia Dortmund versus PSG bakal jadi salah satu sajian yang menarik di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020, Rabu (19/2/2020) dinihari WIB. Erling Haaland bakal jadi salah satu pemain yang paling banyak menuai sorotan di laga ini.

Baik Dortmund maupun PSG bukanlah favorit juara di kompetisi ini. Tapi keduanya bisa saja membuat kejutan dengan kualitas skuat yang mereka miliki.

PSG sudah begitu lama ingin jadi menjadi raja di Eropa, sementara Dortmund kerap bisa menjadi kuda hitam di kompetisi terelit benua biru ini.

Baca Juga: 5 Klub Top Eropa yang Tak Pernah Angkat Trofi Liga Champions

Di ajang Bundesliga, Dortmund saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 42 poin, hanya berjarak 4 poin dari Bayern Munchen yang berada di posisi teratas.

Namun, sejak kedatangan Haaland pada bursa transfer paruh musim dingin Januari lalu, kekuatan Dortmund terlihat semakin kuat. Penyerang 19 tahun tersebut baru saja meraih penghargaan Bundesliga Player Of The Month untuk bulan Januari kemarin, padahal menit bermain Haaland pada Januari kemarin tidak genap satu jam, alias hanya 59 menit.

Kendati begitu, dari minimnya jumlah kesempatan bermain itu, Haaland mampu mencetak lima gol. Hebatnya lagi, lima gol itu dibukukan oleh Haaland dengan status pemain pengganti.

Sensasi Haaland tidak berhenti di bulan lalu saja. Performa apiknya terus berlanjut dengan membukukan tiga gol dari empat pertandingan yang dijalani bersama Dortmund di semua kompetisi. Total Haaland sudah mengoleksi 8 gol dari 6 pertandingan saja di Dortmund.

Sekarang, Haaland diprediksi bakal kembali jadi andalan Dortmund ketika menjamu PSG. Fans Dortmund juga tidak perlu khawatir tim kesayangannya bakal kalah dari PSG di laga ini. Pasalnya, Marco Reus dkk begitu tangguh jika bermain di Signal Iduna Park.

Di sepanjang musim ini, Dortmund mampu meraih 15 kemenangan, 5 imbang dan hanya sekali menelan kekalahan dalam 21 laga kandangnya di semua kompetisi.

Di sisi lain, PSG juga begitu tangguh jika melakoni laga tandang musim ini. Dari 24 laga tandang yang sudah dijalani skuad besutan Thomas Tuchel, 19 diantaranya berhasil mereka menangkan dengan hanya menelan 2 kekalahan dan 3 hasil imbang. Hebatnya lagi, dari jumlah 24 itu, PSG mampu menggelontorkan hingga 68 gol. Fantastis!

Oleh karena itu, laga Dortmund vs PSG ini diyakini bakal berjalan seru dan ketat, dan hasil imbang dirasa menjadi hasil yang adil bagi kedua tim.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here