Prediksi Leverkusen Vs Juventus: Kans Terakhir Tuk Lolos

0
71
Prediksi Leverkusen Vs Juventus: Kans Terakhir Tuk Lolos

Vivagoal Liga Champions – Bayer Leverkusen akan menjamu Juventus di Bay Arena pada matchday terakhir Liga Champions, Kamis (12/12/2019) dinihari WIB. Buat Leverkusen, ini menjadi kans terakhir mereka untuk lolos ke babak 16 besar sekaligus memantapkan posisi Jerman karena semua wakilnya melaju ke fase gugur UCL.

Saat ini, Leverkusen menduduki peringkat ke-3 klasemen grup D dengan torehan 6 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Atletico Madrid yang ada di posisi runner-up. Oleh sebab itu, skuad yang ditukangi Peter Bosz wajib meraih kemenangan atas Bianconeri, sambil berharap Atletico takluk dari Lokomotiv Moskwa.

Baca juga: Ironi! Loloskan Napoli, Ancelotti Malah Dipecat

Jelang laga ini, Leverkusen punya modal cukup meyakinkan, dimana dari lima laga terakhir mereka di semua kompetisi, Leon Bailey dkk tidak sekalipun tersentuh kekalahan. Hebatnya lagi, dua dari kemenangan yang didapat saat mereka melawat ke markas Bayern Munchen dan menjamu Atletico Madrid.

“Kami ingin menang, ini tekad kami. Kami satu-satunya tim Jerman yang belum lolos ke 16 besar. Sayangnya, ini bakal sulit buat kami. Kami tahu harus menang sembari menunggu hasil yang didapat Atletico.” ucap Peter Bosz.

Di sisi lain, Juve yang sudah memastikan diri lolos ke fase gugur sebagai juara grup menatap laga ini dengan modal yang kurang meyakinkan. Dari dua laga terakhirnya di ajang Serie A Italia, Si Nyonya Tua hanya mampu meraih satu poin setelah diimbangi Sassuolo di pekan ke-14 dan takluk di markas Lazio dengan skor 3-1.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Sangat penting buat kami untuk selalu mengendalikan pertandingan. Itu semua bakal mewakili mentalitas Juventus, sehingga kemenangan tidak datang secara otomatis.” ucap Sarri seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Prediksi Pertandingan

Di pertemuan pertama di Turin, Leverkusen takluk dengan skor 0-3 dari Juventus. Itu merupakan kekalahan kedua Leverkusen dari tiga pertemuan melawan raksasa Italia tersebut. Jelang pertandingan, Juve bakal kehilangan beberapa pilar utamanya, yakni Sami Khedira, Douglas Costa, Rodrigo bentancur dan Giorgio Chiellini.

Jika merujuk pada rataan penguasaan bola kedua tim, laga di Bay Arena diprediksi bakal berjalan seru dan ketat. Sebagai perbandingan, Leverkusen punya 56% penguasaan bola sementara Juve unggul tipis dengan 58%.

Meski diyakini tuan rumah akan bermain ngotot untuk bisa menjaga kans lolos sekaligus membalas dendam atas kekalahan di markas Juve, namun Bianconeri tetap punya kemungkinan bisa menahan imbang Leverkusen di hadapan publiknya sendiri sekaligus memupus harapan anak asuh Peter Bosz melaju ke babak selanjutnya.

Prediksi Starting XI:

Bayer Leverkusen: Hradecky; L Bender, Tah, S Bender, Wendell; Aranguiz, Demirbay; Bellarabi, Havertz, Bailey; Volland.

Juventus: Buffon; Cuadrado, Demiral, Rugani, De Sciglio; Rabiot, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi; Higuain, Ronaldo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here