Prediksi Perubahan Rating Punggawa Real Madrid di FIFA 21

0
65
Prediksi Perubahan Rating Punggawa Real Madrid di FIFA 21

Vivagoal – IGL – Real Madrid menjadi tim yang ramai dibicarakan jelang perilisan FIFA 21. Hal tersebut didasari dari faktor seberapa masif perubahan rating dalam skuat Los Blancos di game besutan EA Sports pada edisi mendatang. Mengapa?

Di bursa transfer musim panas kemarin, Real Madrid membangun proyek Los Galacticos jilid III mereka. Sederet bintang macam Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy hingga Rodrygo didatangkan dalam tim. Namun hampir semua pemain bintang yang didaratkan belum bisa dikatakan sebagai investasi yang berhasil

Musim ini, Hazard masih belum menemukan sentuhan terbaiknya lantaran bermasalah pada kebugaran dan serangkaian cedera. Sementara Luka Jovic belum mampu menunjukan taji seperti yang ia lakukan bersama Eintrach Frankfurt musim lalu. Fereland Mendy juga masih angin-anginan. Sementara Rodrygo jarang mendapatkan tempat di tim utama.

Meski begitu, masih ada sederet nama lawas yang masih mencuri perhatian dan membawa tim asal Ibu Kota Spanyol bersaing ketat dengan Barcelona di kancah domestik. Kedua tim hanya terpaut dua angka di papan klasemen. Madrid mengoleksi 56 poin hasil dari 28 laga yang mereka lakoni sementara Barca tepat berada di atas mereka.


Baca Juga:


Menarik melihat komposisi pemain Real Madrid di musim depan. Pasalnya, masih ada kemungkinan dua pemain pinjaman mereka Archaf Hakimi dan Martin Odegaard yang tengah dipinjamkan ke klub lain untuk kembali. Performa dua nama tersebut terbilang impresif untuk timnya masing-masing yakni Borussia Dortmund dan Real Sociedad.

Menukil laman Realsports 101, ada 6 nama dari skuat besutan Zinedine Zidane yang bakal mengalami perubahan rating. Beberapa di antaranya mengalami penurunan dan kenaikan. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

  1. Thibaut Courtois (OVR 88 – 89)

Kiper Belgia sempat menjadi olok-olok di musim lalu lantaran inkonsistensi performa. Namun di musim ini, mantan punggawa Chelsea menunjukan kelasnya. Ia menjadu salah satu kiper yang paling banyak mencetak clean sheet di LaLiga. Dari 24 laga yang dilakoni, gawangnya hanya bobol 16 kali. Dalam kesempatan yang sama, ia mampu mensterilkan 12 kali gawangnya dari kebobolan. Angka itu membuatnya masuk ke dalam kandidat peraih Golden Glove LaLiga musim ini.

  1. Luka Modric (OVR 90 – 89)

Tak ada yang salah dengan performa Luka Modric dalam tubuh Real Madrid. Bersama Toni Kroos, duetnya menjadi dirigen serangan tim tetap terlihat garang musim ini. Ia juga kerap memberikan berbagai umpan kunci dalam setiap pertandingan. Tak jarang, namanya kerap menjadi pembeda dalam berbaga laga.

Musim ini, Modric memainkan 30 laga dan mengemas 5 gol serta 5 assist dalam kesempatan tersebut. Penurunan rating yang ia dapatkan tak lepas dari usianya yang kian menua. Musim depan, Modric bakal berusia 35 tahun. Angka tersebut merupakan senjakala bagi seorang pesepakbola.

  1. Karim Benzema (OVR 87 – 88)

Pasca kepergian Cristiano Ronaldo, Real Madrid bertumpu pada sosok Gareth Bale sebagai suksesor sang megabintang Portugal. Mereka juga mendatangkan Eden Hazard sebagai ikon baru klub. Yang terjadi malah tak demikian. Nama Karim Benzema justru menjadi predator mematikan pasca kepergian Ronaldo.

Musim lalu misalnya, ia mampu mendulang. 30 gol dan 11 assist dalam 53 laga di berbagai kompetisi. Capaian fantastisnya masih berlangsung hingga musim ini. Mantan juru gedor Les Gones tampil galak dengan membukukan 19 gol serta 9 assist dari 36 laga di berbagai kompetisi. Dengan capaian apiknya, diprediksi rating Benzema bakal naik satu digit dibandingkan edisi sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here