Prediksi Real Madrid vs Sevilla: Tim Tamu Siap Merepotkan

0
29
Real Madrid Vs Sevilla

Vivagoal La Liga – Real Madrid akan menjamu tim peringkat ke-4, Sevilla pada lanjutan pekan ke-20 La Liga Spanyol musim 2019/2020, Sabtu (18/1/2020) dinihari WIB.

Madrid saat ini sedang bersemangat usai meraih Supercopa de Espana, namun Sevilla adalah tamu yang sangat berpotensi merepotkan.

Di tangan Julen Lopetegui yang di awal musim 2018/2019 dipecat Madrid, Sevilla mampu bersaing di posisi empat besar klasemen. Di ajang Liga musim ini, Sevilla bahkan jadi tim dengan raihan poin tandang terbanyak, yakni 20 poin, hasil dari 6 menang, 2 imbang dan 2 sisanya kalah.

Adapun dua pemain andalannya, yaitu gelandang Ever Banega dan penyerang Lucas Ocampos total sudah menyumbangkan tujuh gol dan tujuh assist. Sayangnya, Ocampos harus absen di laga ini karena akumulasi kartu. Alhasil, kekuatan Sevilla sedikit tereduksi dalam upayanya mencuri poin di Santiago Bernabeu kali ini.

Di sisi lain, Madrid yang bertekad bisa mengamankan tiga poin demi terus memberi tekanan kepada Barcelona di puncak klasemen juga tidak bakal turun dengan kekuatan terbaiknya. Federico Valverde yang menjadi man of the match di Piala Super Spanyol, Sergio Ramos dan Karim Benzema sejauh ini kondisinya masih diragukan.

Khusus untuk Ramos, kapten El Real itu sudah dipastikan absen selama dua pekan lamanya karena mengalami cedera pergelangan kaki. Otomatis, Zidane kini tinggal berharap kiper Thibaut Courtois kembali tampil hebat seperti ketika meredam gempuran-gempuran Atletico di final Supercopa.

Pasalnya, Sevilla bisa dianggap sepadan dengan Atletico jika melihat performa mereka sejauh ini. Terlebih, dari empat laga terakhirnya, Los Rojiblancos belum sekalipun menelan kekalahan dengan mengoleksi tiga kemenangan dan satu imbang.

Prediksi Pertandingan

Jika merujuk pada data Whoscored, Madrid masih lebih unggul dalam urusan mencetak gol dari situasi open play. Total sudah ada 25 gol dari 36 laga yang bisa mereka buat. Angka ini tertinggi kedua di La Liga Spanyol dibawah Barcelona yang mencapai 37 gol.

Sementara Sevilla hanya mencetak 12 gol dari situasi open play. Meski demikian, Sevilla bisa melesakkan 8 gol dari situasi bola mati, capaian terbanyak setara catatan Barcelona.

Oleh karenanya, Madrid diprediksi bakal mengandalkan permainan terbuka untuk meladeni Sevilla, sementara sang lawan besar kemungkinan akan lebih banyak memanfaatkan set piece dalam upayanya memburu gol ke gawang Madrid.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here