Prediksi Valencia Vs Real Madrid: Ajang Pembuktian Kekuatan Tim - Vivagoal.com
Prediksi Valencia Vs Real Madrid: Ajang Pembuktian Kekuatan Tim

Prediksi Valencia Vs Real Madrid: Ajang Pembuktian Kekuatan Tim

Fido Moniaga - January 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Babak semifinal Supercopa de Espana bakal mempertontonkan duel antara Real Madrid vs Valencia di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1/2020) dinihari WIB. Laga ini diprediksi akan berjalan ketat karena bakal jadi ajang pembuktian skuad Los Blancos atas hasil imbang 1-1 yang mereka dapat di markas Valencia pada ajang LaLiga Spanyol.

Sebelumnya, mulai tahun ini hingga tahun 2022, Piala Super Spanyol akan diselenggarakan di Arab Saudi. Pada edisi pertama, Piala Super Spanyol bakal digelar di Stadion Raja Abdullah, Jeddah.


Baca Juga: 
Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Valencia vs Real Madrid menjadi laga pembuka Piala Super Spanyol. Sehari setelahnya, giliran Barcelona kontra Atletico Madrid yang akan naik panggung. Pemenang dari dua laga ini akan kembali bertarung tuk memperebutkan trofi juara pada 12 Januari 2020.

“Kami ingin menunjukkan kualitas kami, menampilkan kinerja yang baik dan mendapatkan hasil yang baik. Kami butuh segalanya, untuk memainkan sepakbola yang baik dan meraih trofi perdana musim ini.” ucap Raphael Varane, bek Real Madrid seperti dilansir dari situs resmi klub.

Di sisi lain, menghadapi Madrid di semifinal Supercopa de Espana, Valencia juga punya modal yang cukup meyakinkan. Los Che belum pernah kalah dalam lima aksi terakhirnya di semua ajang. Rinciannya, menang tiga kali dan dua imbang.

Meski demikian, Valencia masih kurang tajam di lini depan dengan hanya bisa melesakkan 4 gol dari 4 laga terakhir. Usai menang besar 4-2 atas Levante, skuad besutan Albert Celades hanya bisa mencetak satu gol saja saat bersua Ajax Amsterdam, Real Madrid, Real Valladolid dan Eibar.

Baca juga: Incaran Utama Barcelona, Ini Jawaban Lautaro Martinez!

Namun, gelandang Valencia, Francis Coquelin masih optimis timnya bisa melewati hadangan Real Madrid dan melaju ke partai puncak. Apalagi Valencia belum pernah kalah dalam dua pertemuan terakhir mereka menghadapi Madrid.

“Kami tidak sabar menjalani laga ini dan memenangkan trofi perdana di 2020. Kami berpeluang untuk melakukannya dan hal itu menambah motivasi tim.” ucap Coquelin.

Diatas kertas, Madrid layak diunggulkan menang di laga ini. Pasalnya, rekam jejak mereka cukup bagus jika bertemu Los Che, dengan hanya menderita tiga kekalahan dan mengantongi 11 kemenangan dimana tujuh sisanya berakhir imbang dari 21 pertemuan.

Baca juga: Messi Curhat kepada Neymar Terkait Masa Depannya Lewat WA

Tapi dengan kondisi sama-sama ingin menang, mau tidak mau strategi kedua pelatih bakal sangat krusial dalam menentukan hasil akhir dari pertandingan ini. Pasalnya, Real Madrid punya rataan penguasaan bola 57% hanya unggul tipis dari Valencia yang mencapai 53%. Namun, Valencia punya conversion rate yang lebih baik dibandingkan Los Blancos yang berada di kisaran 10%.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com