Presiden BFU Undurkan Diri atas Tindakan Rasis Suporter Timnas Bulgaria

0
21
Borislav Mihaylov Presiden BFU

Vivagoal Berita Bola – Presiden BFU (Bulgarian Football Union), Borislav Mihaylov turut mengundurkan diri dari jabatan usai Timnas Bulgaria menjamu Tim Nasional Inggris pada pertandingan kualifikasi Euro 2020 di stadion Vasil Levki.

Timnas Inggris telah berhasil menorehkan kemenangan dengan skor telak 6-0 atas Timnas Bulgaria pada pertandingan kualifikasi Euro 2020 di Grup A. Akan tetapi, kemenangan tersebut dinodai dengan bentrokan dan aktivitas yang dilakukan beberapa penggemar tuan rumah.

Dalam hal ini, pelatih Bulgaria bersikeras bahwa dirinya tidak mendengar nyanyian rasis dari Tribun fans tim Bulgaria usai pertandingan.

Kejadian tersebut membuat UEFA turun tangan dan Presiden BFU (Bulgarian Football Union), Borislav Mihaylov turut mengundurkan diri dari jabatan karena tindakan memalukan tersebut.

Baca Juga: UEFA Gagal Lawan Rasisme saat Laga Timnas Inggris Vs Bulgaria

Saat ini, Balakov selaku pelatih timnas Bulgaria meminta maaf atas kejadian tercela suporter timnya atas pemain Inggris.

“Saya telah mengutuk semua bentuk rasisme sebagai perilaku yang tak dapat diterima yang mana bertentangan dengan hubungan manusia semestinya,” curhat Balakov di akun Facebook-nya.

“Saya telah melatih banyak tim Bulgaria dengan pemain yang berbeda asal dan tidak pernah menilai dari warna kulit mereka. Selain itu saya selalu bertanya terkait inisiatif yang melibatkan orang-orang yang yang ‘istimewa’ dan orang-orang yang perlu dilibatkan,” jelasnya.

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here