UEFA Gagal Lawan Rasisme saat Laga Timnas Inggris Vs Bulgaria

0
48
UEFA Gagal Lawan Rasisme saat Laga Timnas Inggris Vs Bulgaria

Vivagoal Berita Bola Dikabarkan dari Kick it Out bahwa UEFA telah gagal melawan rasisme yang semakin menyebar di seluruh penjuru dunia. Terlihat rasisme di laga kualifikasi Euro 2020 antara Timnas Inggris melawan Timnas Bulgaria.

Diwartakan dari Goal International, aktivis anti rasisme telah mengecam UEFA yang dinilai sangat buruk dalam penanganan rasisme pada pertandingan kualifikasi Euro 2020 Inggris melawan Bulgaria.

Perlu diketahui, anak asuh Gareth Southgate berhasil mengalahkan Bulgaria 6-0 di kualifikasi Euro 2020. Akan tetapi, pertandingan itu dibayangi oleh nyanyian monyet dan penghormatan Nazi dari pendukung tuan rumah di Stadion Nasional Vasil Levski.

Karena hal tersebut, sebagian wilayah stadion ditutup lantaran insiden rasisme dari beberapa fans tuan rumah. Hal tersebut tak bisa menghalangi penggemar dari tuan rumah melontarkan kata-kata rasisme kepada tim tamu.

Baca Juga: Madrid, Olympiakos dan City Terancam Denda dari UEFA

Dalam hal ini, Kick it Out bertanya-bertanya atas tindakan UEFA. Tak hanya itu, mereka juga mengkritik keras atas tindakan UEFA untuk menanggulangi rasisme di dunia sepakbola.

“Kami telah muak dengan rasisme yang ada. Rasisme kali ini sangat membuat kami jijik kepada suporter timnas Inggris. Banyak rekaman TV yang mengekspos dan banyak suara ujaran rasisme bernadakan ejekan suara monyet,” protes Kick it Out.

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here