Presiden La Liga Tolak Eropa Super League - Vivagoal.com
Eropa Super League La Liga

Presiden La Liga Tolak Eropa Super League

Dimas Sembada - November 17, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Rumor soal kompetisi elit Eropa Super League ditolak mentah-mentah oleh Presiden La Liga, Javier Tebas. Menurutnya kompetisi tersebut hanya akan merugikan klub peserta Liga Spanyol. 

Eropa Super League sendiri merupakan liga eksklusif yang berisikan klub-klub elite Eropa. Der Spiegel pernah menyebut jika Eropa Super League bakal dilaksanakan edisi perdananya pada 2021 mendatang.

Namun demikian, rencana tersebut ditolak dengan gamblang oleh Tebas. Penolakan dilakukan demi melindungi pertandingan liga Spanyol. Menurutnya Eropa Super League bakal berdampak negatif bagi klub-klub di bawah RFEF secara ekonomi.


Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

“Saya tidak suka kekacauan dan pertengkaran, Mereka tidak bisa datang dengan gagasan tersebut dan menginjak-nginjak hak kita.

“Kontrol ekonomi adalah hal mendasar di La Liga. Tanpa itu, tidak hanya ada pendapatan yang lebih, tapi juga hutang,” kata Tebas.

Senada, presiden Torino, Urbano Cairo juga menolak rencana tersebut. Menurutnya, tanpa adanya sejarah, kompetisi tersebut tak bakal banyak diminati fans dan berakhir pada kerugian klub.

“Penting untuk pertahankan liga nasional. Orang-orang jelas menginginkan rivalitas, derbi dan tradisi. Contohnya Coppa Italia punya penonton yang sama seperti final Liga Champions meskipun yang bertanding dua tim kecil,” kata Cairo menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com