Presiden LaLiga Ancam Barcelona Soal Pengeluaran Klub yang Membengkak - Vivagoal.com
Presiden LaLiga Ancam Barcelona Soal Pengeluaran Klub yang Membengkak
Sumber: Liga Laga

Presiden LaLiga Ancam Barcelona Soal Pengeluaran Klub yang Membengkak

Muhammad Ilham - October 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLiga – Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengancam FC Barcelona jika mereka tidak bisa mengurangi pengeluaran klub yang semakin membengkak.

Sebelumnya, Javier Tebas sudah pernah mengkritisi pengeluaran Barcelona yang dinilai ‘tidak masuk akal’. Pasalnya, Blaugrana bisa menggelontorkan banyak uang pada transfer musim panas kemarin, meskipun mereka sedang berada di dalam utang yang besar.

Kali ini, Javier Tebas kembali mengkritisi pengeluaran Barcelona. Bahkan, dilansir dari SportBILD, Javier Tebas tidak segan-segan untuk melayangkan ‘ancaman’ kepada Barcelona atas pengeluaran mereka yang dinilai sangat besar dan tidak sejalan dengan pendapatan mereka, terutama dalam hal gaji pemain.

“Jika mereka tersingkir dari Liga Champions, pendapatan mereka akan berkurang, tetapi mereka tidak akan lagi membayar bonus pemain. Tapi, itu tidak akan membuat banyak perbedaan,” ucap Javier Tebas.


Baca Juga:


“Tetapi, tuas ekonomi tersebut terbukti berguna musim ini, namun tidak untuk musim depan. Mereka harus mengurangi gaji pemain secara besar-besaran, mereka tidak boleh menggaji lebih dari 500 juta euro. Karena jika tidak, kami akan kembali dihadapkan dengan aturan 1/4 lagi musim depan,” tambahnya.

Presiden LaLiga Ancam Barcelona Soal Pengeluaran Klub yang Membengkak
Sumber: Suara

Peraturan 1/4 tersebut pernah dihadapi LaLiga. Dalam peraturan tersebut, tim-tim yang bermain di LaLiga hanya diperbolehkan menggunakan 1/4 pendapatan mereka untuk membeli pemain. Tentu saja, itu akan sangat memberatkan tim-tim seperti Barcelona.

Gaji tertinggi di dalam sebuah klub juga menjadi kunci dalam rencana keuangan masa depan Barcelona. Menurut perhitungan saat ini, Barcelona harus menghemat sekitar 24 persen dari biaya gaji saat ini yaitu 656 juta euro untuk musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com