Presiden Lyon Jadi Dalang Dibalik Kegagalan Transfer Benzema ke MU

0
51
Presiden Lyon Jadi Dalang Dibalik Kegagalan Transfer Benzema ke MU

VivagoalLa Liga – Sebelum ke Real Madrid, Karim Benzema dikabarkan sempat didekati Manchester United. Meski sempat ditawari uang banyak oleh kubu Red Devils, ternyata Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas jadi dalang dibalik kegagalan transfer Benzema ke MU saat itu.

Proses transfer Benzema ke Madrid terjadi pada tahun 2009 silam. Saat itu, Aulas mengklaim bahwa pihaknya telah menerima tawaran dari dua klub top Eropa, Manchester United dan Real Madrid.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Dalam prosesnya, Aulas lalu membiarkan Benzema untuk memilih salah satu dari dua klub tersebut. Dan sebagaimana yang sudah diketahui, Benzema menjatuhkan pilihannya ke Real Madrid.

Tidak disebutkan berapa dana yang harus dikeluarkan Madrid untuk mendapatkan Benzema saat itu, padahal MU dilaporkan menawarkan gaji yang lebih besar dari yang bisa diterimanya di Los Blancos.

beIN Sport mengklaim Aulas mengaku membiarkan Benzema tuk memilih Madrid dengan menolak uang besar dari MU karena ingin si pemain bisa memenuhi mimpinya.

“Ketika Karim meninggalkan Lyon, kami sesungguhnya memiliki dua tawaran. Satu dari Manchester United dan satu dari Real Madrid.” ucap Aulas seperti dilansir dari BeIN Sports.

atang dengan menawarkan sejumlah uang yang fantastis, tapi Karim kemudian mendatangi saya dan dia bilang kepada saya, impiannya adalah bermain untuk Madrid.” ungkapnya.

Baca juga: Cedera Parah, Hazard Absen Di El Clasico Perdananya?

Aulas mengaku keputusannya melepas Benzema ke Madrid saat itu banyak ditentang petinggi klub karena sudah menolak uang besar dari MU.

“Dan pada akhirnya, Karim bergabung ke Madrid untuk nilai transfer yang lebih rendah daripada penawaran Manchester United. Banyak yang mengira saya gila, tapi pada saat itu, saya berpikir dia adalah sosok istimewa, sehingga saya merasa perlu untuk masuk kedalam urusan transfer itu.” Aulas menegaskan.

Keputusan Aulas membiarkan Benzema gabung ke Madrid kini terbukti sangat tepat. Hingga kini, Benzema sudah memasuki musim ke-11 bersama Los Merengues. Pesepakbola asal Prancis itu juga sudah membukukan 236 gol dan 130 assist untuk membantu Madrid meraih empat Liga Champions, dua gelar LaLiga dan sederet trofi bergengsi lainnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here