Preview Arema vs Persebaya: Persebaya Coba Putus Tren Buruk di Kanjuruhan

0
208
Preview Arema vs Persebaya: Persebaya Coba Putus Tren Buruk di Kanjuruhan

 VivagoalLiga IndonesiaArema FC dan Persebaya Surabaya akan kembali saling bertarung di laga leg kedua final Piala Presiden 2019, Jumat (12/4/2019) malam nanti. Laga pamungkas dari keseluruhan rangkaian turnamen pra musim ini akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Bermain imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo pada leg pertama, Selasa (9/4/2019), Arema memiliki keuntungan dua gol tandang jelang laga malam ini. Secara otomatis, jika ingin merebut trofi juara, Dedik Setiawan dkk hanya butuh hasil imbang tanpa gol atau setidaknya tidak kalah lebih dari satu gol.

Jika mampu menjadi juara, maka Arema FC akan jadi tim pertama di Indonesia yang bisa dua kali memenangkan Piala Presiden. Meski begitu, pelatih Milomir Seslija tidak ingin gelar juara Arema hanya didapat dari hasil bermain imbang di kandang. “Tentu saja kami tidak senang juara dengan hasil sama kuat. Kami ingin menang. Dan saya yakin bisa mendapatkan hasil itu.” tegas Milomir.

 

Di sisi lain, Persebaya juga bertekad bisa meraih kemenangan di laga ini meski datang sebagai tim tamu. Tim Bajul Ijo itu berambisi bisa mengangkat trofi juara di markas Singo Edan, dihadapan puluhan ribu Aremania.

Baca Juga :  Sempat Bantai Persib Pada Musim Lalu, PSIS Ingin Ulangi Hal yang Sama

Hasil imbang 2-2 memang menyulitkan tim besutan Djadjang Nurjaman untuk menjadi juara. Namun, Amido Balde dkk bertekad untuk bisa menang dengan gol tandang lebih banyak dari yang didapat Arema di Surabaya kemarin.

“Saya terus memotivasi pemain bahwa acuan sebuah pertandingan atau kompetisi adalah juara. Kalau mau dikenang di kota Pahlawan, berarti para pemain harus meraih kemenangan, tidak ada istilah seri apalagi kalah.” ujar Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya.

Sayangnya, Persebaya memiliki catatan yang kurang apik jika bermain di Kanjuruhan, Malang. Dari lima laga tandang terakhirnya ke markas Arema, Persebaya belum sekalipun bisa meraih kemenangan. Namun, Bejo sapaan akrab Sugiantoro optimis timnya bisa merubah tren negatif tersebut malam ini.

“Kami akan mengubah paradigma dan semua prediksi bahwa kami sulit menang di Malang. Itu akan segera kami buktikan malam ini. Kami sudah menyiapkan strategi untuk menyulitkan mereka dan merebut trofi juara.” tegas Bejo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here