Preview Arsenal v Napoli: Final Dini di Delapan Besar Liga Europa

0
246
Preview Arsenal v Napoli: Final Dini di Delapan Besar Liga Europa

Vivagoal Berita Bola – Babak delapan besar EURO League akan dimulai pada Jumat besok. Duel antara Arsenal melawan Napoli menjadi laga yang patut dinantikan karena komposisi kedua tim yang dihuni oleh pemain-pemain berprofile tinggi. Tak berlebihan pula jika menyebut duel kedua tim sebagai Final yang premature.

Baik Arsenal maupun Napoli, tanpa mengesampingkan Chelsea, tentu saja, merupakan tim yang difavoritkan menjadi juara di Liga Europa. Keduanya memiliki reputasi yang bagus di liganya masing-masing. Napoli merupakan baying-bayang Juventus di Serie A dan Arsenal merupakan salah satu tim tradisional di Premier League.

Namun pada laga yang dihelat di Emirates Stadium Jumat (12/4) dini hari WIB, Arsenal agak sedikit diunggulkan. Faktor Meriam London sebagai tuan rumah memberikan sedikit angin surga untuk pasukan Unai Emery. Selain itu, rekor kandang Arsenal di kompetisi kelas dua Eropa ini terbilang baik. Sepanjang bermain di kandang, The Gunners belum pernah sekalipun menelan kekalahan. Dalam 5 Laga di Emirates, Arsenal berhasil membukukan empat kali kemenangan dan sekali hasil imbang.

 

Sementara itu, dalam lawatannya ke London, Napoli sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Tim asal Naples tersebut gagal menang di dua ajang sekaligus yakni Serie A dan Coppa Italia. Mirisnya, hasil minor tersebut hanya diterima dari tim yang secara kelas, jauh di bawah Il Partenopei yakni kalah melawan Empoli dan seri kala melawan Genoa.

Sebelum kedua tim bersua, masing-masing sudah mengalahkan lawan-lawan yang lumayan kuat. Arsenal misalnya, tim London Utara tersebut berhasil comeback atas Rennes dengan agregat 4-3. Anak-anak asuh Unai Emery kalah 1-3 di Prancis pada leg pertama, tapi berhasil lolos setelah menang 3-0 di Emirates berkat dua gol Aubameyang dan satu gol Ainsley Maitland-Niles.

Sementara Napoli sendiri berhasil menyudahi perlawanan Red Bull Salzburg juga dengan agregat 4-3. Anak asuh Carlo Ancelotti tersebut berhasil menggunduli Salzburg 3-0 di San Paolo. Namun di leg kedua, mereka harus kandas 1-3. Meski demikian, Napoli pun berhasil lolos ke fase selanjutnya dan bertemu dengan Arsenal.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di fase gruLiga Champions musim 2013/14. Kala itu, kedua tim berhasil mengalahkan satu sama lain dengan skor identik. Arsenal memukul Napoli dengan skor 2-0 di rumahnya. Sementara Napoli berhasil membalas hal yang sama di San Paolo.

Prakiraan Line Up

Arsenal: (3-4-2-1): Cech; Sokratis, Koscielny, Mustafi; Kolasinac, Torreira, Xhaka, Maitland-Niles; Iwobi, Ramsey; Aubameyang. Pelatih: Unai Emery.

Napoli (4-4-2): Meret; Rui, Koulibaly, Maksimovic, Malcuit; Zielinski, Fabian Ruiz, Allan, Callejon; Mertens, Milik. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Siapakah yang akan tersenyum lebar malam nanti? Menarik untuk ditelaah

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here