Preview Bayern vs Nurnberg: Lini Belakang Tuan Rumah Rapuh

0
331
Bayern Diunggulkan atas Nurnberg

VivagoalBundesliga – Lanjutan pekan ke-14 Bundesliga Jerman akhir pekan ini, Bayern Munchen akan menjamu Nurnberg di Allianz Arena, Sabtu (8/12/2018) malam nanti.

Bermain di kandang bisa jadi keuntungan buat Die Rotten. Pasalnya, FC Hollywood tidak pernah terkalahkan dalam 14 laga kandang terakhirnya melawan Nurnberg.

Mereka juga hanya sekali menderita kekalahan dari total 22 pertandingan di Bundesliga melawan Nurnberg sejak Februari 2007.

Di sisi lain, modal kurang meyakinkan justru didapat Nurnberg jelang lawatannya ke markas Bayern. Sebab, di pekan sebelumnya, mereka hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 atas Leverkusen. Hasil ini jadi yang ketujuh diraih Nurnberg tanpa kemenangan dan hanya mengumpulkan 3 poin.

[irp]

Selain itu, lini pertahanan Nurnberg juga sangat rapuh musim ini. Dari 13 laga di liga, tim besutan Michael Kollner sudah kebobolan sebanyak 30 gol, terburuk sejak 35 tahun terakhir. Mereka juga sudah kemasukan 22 gol hanya dari 6 laga tandang terakhirnya di musim ini.

Meski demikian, tak banyak pihak yang mengunggulkan Bayern bisa menang di pertemuan kali ini. Sebabnya, Tim besutan Niko Kovac hanya bisa mengumpulkan 24 poin dari 13 laga berlalu, jadi yang terburuk sejak 8 tahun silam.

Tak hanya itu, lini belakang The Bavarians juga sudah tidak pernah clean sheet di Bundesliga dalam 9 pertandingan terakhir dan menjadi rekor terburuk sejak 18 tahun terakhir.

Terlebih, Bayern masih akan tampil tanpa kekuatan penuh, karena beberapa pemain andalannya kemungkinan besar akan absen, seperti Franck Ribery, James Rodriguez, Mats Hummels dan Corentin Tolisso.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here