Preview Chelsea Vs Man City: Konsistensi Jadi Pembeda Kedua Tim

0
335
Dual Papan Atas Liga Inggris Antara Chelsea dan City

VivagoalLiga Inggris – Misi Chelsea untuk kembali ke jalur juara dihadapkan dengan lawan berat saat mereka harus menjamu Manchester City di Stamford Bridge pada lanjutan pekan 16 Liga Primer Inggris, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Chelsea yang di awal musim digadang akan menjadi penantang nyata untuk gelar juara musim ini mulai menunjukkan performa inkonsisten. Kini kedua tim terpaut tiga peringkat, City masih kokoh di puncak klasemen.

Dalam catatan head-to-head di tiga pertandingan terakhir, City selalu menang atas sang lawan. Sayangnya dua pemain Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero harus absen karena masalah cedera. Sedang Chelsea dipastikan sudah bisa menurunkan Jorginho dan David Luiz yang absen kontra Wolves.


Dalam tiga pertemuan kedua tim di Stamford Bridge sendiri Chelsea tak terlalu perkasa dengan satu kali menang dan dua kali kalah. Chelsea juga kerap kesulitan dalam melakukan serangan ke gawang City dimana The Blues hanya mampu melepas tujuh tembakan dari dua laga melawan City di EPL musim lalu.

City datang dengan misi tersembunyi, selain meraih kemenangan mereka juga berhasrat mengalahkan Chelsea secara beruntun di Bridge untuk pertama kali sejak Januari 1955. Mereka juga ingin memecahkan rekor tandang terbaik dalam sejarah tim dimana mereka belum terkalahkan dalam 14 laga tandang terakhir di EPL.

Berikut prediksi susunan kedua tim dini hari nanti :

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Kante; Hazard, Giroud, Pedro. Manajer: Maurizio Sarri.

City (4-3-3): Ederson; Delph, Laporte, Stones, Walker; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Sterling, Gabriel Jesus, Mahrez. Manajer: Josep Guardiola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here