Preview Madura vs Persebaya: Penentu Langkah Dua Raksasa

0
306
Preview Madura vs Persebaya Penentu Langkah Dua Raksasa

Vivagoal Piala Presiden – Meski berharap kemenangan di waktu normal, Madura United tetap siap menuntaskan laga melalui adu pinalti saat menghadapi Persebaya Surabaya di leg kedua semi-final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (6/4/2019) malam.

Madura United membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol bila ingin melaju ke partai puncak. Namun, mereka tetap punya peluang jika bisa menang 1-0, karena laga akan dilanjutkan ke babak tambahan.

“Kami pasti mau selesaikan pertandingan dalam 90 menit, tapi kalau tidak masih ada 2×15 menit baru pinalti. Itu panjang, tapi kami sudah siap kalau memang harus seperti itu kondisinya.” ujar Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Lebih lanjut, Dejan juga tidak ingin mengambil keputusan soal menurunkan Andik Vermansah. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada sang pemain terkait kesiapan dirinya menghadapi mantan klub.

“Opsi starter pasti ada untuk Andik. Tapi sekali lagi ini semua tergantung dari dia dan hatinya. Saya tidak akan memaksa dirinya kalau memang tidak siap. Saya tahu dia anak baik, tapi sebagai profesional, anda seharusnya lihat dimana anda sekarang bekerja.” tegas Dejan.

Sementara itu, Pelatih Persebaya, Djadjang Nurjaman bertekad mengamankan keunggulan satu gol, meski diakuinya hal itu akan sangat berat untuk dilakukan.

“Kami akan berusaha untuk bisa mempertahankan kemenangan. Kalau bisa, kami juga mau menang di markas Madura. Persiapan singkat, jadi kami tidak terlalu melakukan banyak latihan jelang laga malam nanti. Kami hanya bertekad memaksimalkan segalanya untuk bisa lolos ke final.” ucap Djanur.

Meski hanya membutuhkan hasil imbang di kandang lawan, Djanur tak mau mengusung skema bertahan mengingat taktik itu cukup berisiko karena barisan penggedor Laskar Sape Kerap dihuni pemain-pemain berkualitas.

“Terlalu riskan buat kami bermain bertahan. Saya pikir, kalau digempur habis-habisan, kami pasti habis juga. Itu bukan pilihan terbaik, jadi kami tetap akan bermain normal saja. Terpenting para pemain lebih disiplin, dan fokus, pokoknya jangan sampai kalah saja.” tegas Djanur.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here