Preview Pertandingan; Mampukah United Bangkit Kontra Arsenal

0
325
Liga Inggris - Manchester United - Arsenal

VivagoalLiga Inggris – Manchester United miliki modal berharga saat menjamu Arsenal. Namun hal tersebut bukan jaminan mutlak mengingat Aubameyang cs berada dalam performa terbaiknya.

Old Trafford akan kedatangan tamu spesial pada laga lanjutan pekan 15 Liga Primer Inggris, Kamis (6/12) dini hari WIB. Adalah Arsenal yang akan mencoba keberuntungan mereka di kandang Manchester United nanti.

Dari segi pertemuan kedua tim di Old Trafford, United pantas jadi favorit. Pasalnya tim berjuluk Setan Merah tersebut tak pernah kalah dalam sebelas pertemuan terakhir, delapan kali menang dan tiga kali imbang.

Hanya saja modal itu saja seperti tidak cukup terutama untuk musim ini. Arsenal datang dengan modal berharga setelah berhasil menggulung Tottenham Hotspur pada laga sebelumnya sekaligus membuat mereka meraih catatan tak pernah kalah dalam 19 laga beruntun. 15 kali menang dan empat kali imbang.

Sedang United tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya di liga. Setelah kalah 1-3 di kandang Manchester City, mereka bermain imbang melawan Crystal Palace 0-0 dan Southampton 2-2.

Rekor pertemuan kedua pelatih lagi-lagi menguntungkan MU. Sebut saja saat keduanya masih melatih di Spanyol, Jose Mourinho tak sekalipun menelan kekalahan kontra Unai Emery di lima pertemuan yang terjadi.

Dari segi ketersediaan pemain, United cukup dipusingkan dengan masalah cedera yang menerpa sederet pemainnya seperti Victor Lindelof dan Alexis Sanchez. Sedang Matteo Darmian, Phil Jones, Chris Smalling, Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Luke Shaw, Antonio Valencia dan Eric Bailly diragukan tampil perihal masalah kebugaran.

Di kubu Arsenal sendiri juga terdapat beberapa pemain yang belum kunjung bermain entah karena cedera atau karena hubungan kurang harmonis dengan sang pelatih seperti Ozil dan Ramsey. Namun melihat kebutuhan tim yang ada kedua pemain masih mungkin untuk diturunkan pada laga nanti.

Berikut perkiraan pemain kedua tim;

United (4-3-3): De Gea; Darmian, Rojo, Smalling, Dalot; Fellaini, Matic, Herrera; Martial, Lukaku. Lingard. Manajer: Jose Mourinho.

Arsenal (3-4-2-1): Leno; Holding, Mustafi, Sokratis; Kolasinac, Guendouzi, Torreira, Bellerin; Lacazette, Ramsey; Aubameyang. Manajer: Unai Emery.

Melihat peta kekuatan yang ada dan performa kedua tim dalam beberapa laga terakhir bukan hal yang mengejutkan andai United bisa saja tumbang di markas sendiri. Berikut perkiraan kesempatan menang kedua tim; Manchester United 40%:60% Arsenal.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here