Preview PSM vs PSMS Medan: Juara Atau Degradasi - Vivagoal.com
Pertandingan Pekan Terakhir Liga 1 Indonesa PSM vs PSMS

Preview PSM vs PSMS Medan: Juara Atau Degradasi

Fido Moniaga - December 9, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Selain Persija Jakarta yang terbebani dengan target juara akhir pekan ini, rival utama mereka, PSM Makassar juga dalam tekanan besar untuk meraih kemenangan atas PSMS Medan, Minggu (9/12/2018) sore ini demi mengamankan gelar Liga 1 2018.

Melakoni partai pamungkas dengan menjamu tim Ayam Kinantan di Stadion Andi Mattalatta, Makasar, jadi ajang pembuktian terakhir buat tim Juku Eja di kompetisi Liga 1 musim ini.

Jika berhasil meraih kemenangan, maka kans untuk menjadi juara masih terbuka, dengan syarat Persija Jakarta hanya bisa bermain imbang atau kalah atas lawannya Mitra Kukar.

[irp]

Tentunya, Ferdinand Sinaga dkk bakal tampil mati-matian terlebih mereka berlaga di markas sendiri. Optimisme merebut takhta juara, membuat pelatih PSM, Robert Rene Alberts meminta kepada semua pemainnya bermain ngotot.

“Pertandingan terakhir ini masih dalam rangka perburuan gelar juara, meski PSM juga bergantung dari hasil yang didapat Persija, tapi kami tetap targetkan poin penuh atas PSMS Medan. Kami masih optimis hingga detik terakhir,” ujar Rene Alberts.

Meski demikian, tim Laskar Phinisi tetap harus bermain hati-hati. Pasalnya, PSMS terbang ke Makassar bukan untuk kalah. Mereka datang motivasi tinggi untuk bisa pulang membawa kemenangan agar terhindar dari zona degradasi.

PSMS sekarang ini duduk di posisi juru kunci. Di partai pamungkas ini, tim asuhan Peter Butler menargetkan mencuri tiga poin agar bisa menambah perolehan poin di klasemen akhir.

[irp]

Dua misi berbeda yang diusung PSM dan PSMS Medan ini tentunya akan menyajikan duel panas dan sengit pastinya. Terlebih, kedua tim ini adalah dua legenda yang sudah saling mengalahkan sejak era Perserikatan.

Di periode tersebut, PSM Makassar dan PSMS adalah dua tim raksasa yang kerap berjibaku memperebutkan makhkota juara. Tentunya, selain laga penentuan Juara atau Degradasi, pertemuan keduanya sore ini sekaligus mengulang persaingan panas di masa sepakbola Perserikatan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com