Pro Player asal Indonesia Resmi Mentas di Turnamen FIFA Berskala Internasional!

0
57
Pro Player asal Indonesia Resmi Mentas di Turnamen FIFA Berskala Internasional!

Vivagoal – IGL – Salah satu player Raja Esport, Pugu sukses mewakili Indonesia di ajang Fut Champions IV yang dihelat di Paris, Prancis pada 21-23 Februari mendatang. 

Spesialnya, Pugu menjadi satu-satunya player PlayStation 4 yang mewakili Asia di kancah turnamen FIFA beskala Internasional itu. Namun untuk ajang Xbox, dua negara Asia lain yakni Jepang dan Singapura masing-masing meloloskan satu wakilnya ke ajang tersebut.

FUT Champions IV merupakan rangkaian kompetisi FIFA Global Series. Siapapun yang sukses memaksimalkan ajang ini dengan mendulang kemenangan dan memiliki peringkat 64 dunia, maka mereka memiliki kesempatan untuk berlaga di Global Series Playoff pada Juni 2020. Setelahnya, player tersebut bahkan punya kesempatan untuk bertanding di FIFA eWorld Cup pada Juli 2020.

Di fase Swiss-Round, Pugu sukses torehkan berbagai hasil impresif. Di laga semifinal, ia mengandaskan perlawanan wakil tim Esport Jepang, Blue United dengan skor 8-2. Sementara di fase grand final, ia mengalahkan representasi Singapura, FTRD_Kun dengan skor 8-1.

Meski mendulang hasil Impresif, sepasang perwakilan Raja Esport lain yakni Raja Huginn dan Raja KnyP tak bisa menemani Pugu. Huginn kalah oleh KnyP di Swiss-Round dan tumbang oleh Harry1995. Sementara KnyP juga harus timabng okeh FTRD_Kun dan RRQ Eggsy di lower bracket.

Manajer Raja Esport, Achmad Fadh menyebut jika calon lawan Pugu di dase grup Fut Champions IV memang belum diketahui. Namun ada sejumlah player Esport yang harus diwaspadai pada ajang tersebut.

Baca Juga: Nama-Nama Besar yang Bercokol di Headliner Team II FIFA 20 FUT

“Ada beberapa nama yang kita waspadai di Fut Champions IV seperti SLB Zezinho, Vitality Maestro hingga Fnatic Tom. Di atas kertas mereka cukup diunggulkan dan tentu saja kita sudah mengantisipasinya,” ungkap Fadh dalam sesi wawancara dengan vivagoal.com

Bicara soal target, Fadh mengungkapkan Pugu ingin berbicara banyak di ajang kedua yang diikutinya tersebut. Sebelumnya, dalam lima laga di Fut Champions I, Pugu sukses mengemas sepasang kemenangan dan tiga kali kalah dalam lima laga ysng dipertandingkan.

“Harapan sih tentu kita ingin mendapatkan hasil lebih dibandingkan edisi sebelumnya. Semoga hasil uang didapat lebih baik dari kemarin dan Raja Pugu sukses melaju ke fase berikutnya,” pungkas Fadh.

Sekedar catatan, saat ini, Pugu, dan Raja KnyP berada di peringkat 44 Dunia dengan torehan 290 poin. Andaikan Pugu kembali gagal melaju ke fase selanjutnya, ia akan tetap mendapatkan torehan 150 poin. Jumlah yang akan didapatkannya bakal membawa Pugu menjadi player FIFA peringkat pertama di Asia untuk platform PlayStation 4

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here