Profil Santiago Solari, Pelatih Baru Real Madrid

0
712

VivagoalLa Liga – Secara resmi, Real Madrid sudah menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat. Berikut profil singkat pelatih baru Madrid tersebut.

Melalui rapat dewan direksi Real Madrid, Lopetegui secara resmi dipecat dari jabatanya sebagai pelatih kepala, Selasa (30/10) dinihari WIB. Pelatih berusia 52 tahun tersebut dipecat karena dinilai gagal selama membesut Los Blancos.

Untuk mengisi posisi pelatih, tuk sementara waktu pihak Madrid mempercayakan kepada Solari yang sementara ini melatih tim Madrid Castilla. Solari sendiri bukanlah sosok baru buat Madrid. Pelatih berumur 42 tahun itu adalah mantan pemain Los Blancos musim 2000/2005.

Di masanya, Solari adalah salah satu gelandang andalan Los Galacticos bersama Zinedine Zidane. Dikutip dari AFP, Solari telah memainkan 167 laga dengan mencetak 16 gol untuk Madrid.

Sebelum ke Bernabeu, Solari sempat membela klub sekota Real, yakni Atletico Madrid di kurun waktu 1999 hingga 2000.

Baca Juga :  Persija: Sang Juara Bertahan yang Melempem di Pra Musim

Mengawali karier profesionalnya di klub asal Argentina, River Plate musim 1996 hingga 1998, Solari memutuskan merantau ke Eropa untuk bermain di Atletico. Selama di Los Colchoneros, Solari mencatatkan penampilan sebanyak 46 kali dengan koleksi tujuh gol.

Ia lalu hengkang ke Real Madrid karena saat itu Atletico mengalami degradasi. Bersama Madrid ia berhasil tampil gemilang.

Lima tahun membela Madrid, Solari kemudian pergi ke Italia dan bermain selama tiga musim untuk Inter Milan (2005-2008). Bersama Nerazzuri, Solari berhasil mempersembahkan tiga gelar Scudetto plus satu gelar juara Coppa Italia.

Setelah memutuskan pensiun pada tahun 2011, Solari memutuskan untuk melatih tim junior Los Blancos pada tahun 2013. Pada 2016, ia dipercaya membesut Madrid Castilla.

Selama dua musim, Solari memiliki prestasi mengantar tim B Madrid finis di urutan ke-11 dan 8 di kompetisi Segunda Division.Sekarang ini, Solari dipromosikan naik kelas tuk melatih Karim Benzema dkk di tim utama Madrid.

Selalu updare berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here