PSBB Tunda Kedatangan Tim Bali United - Vivagoal.com
PSBB Tunda Kedatangan Tim Bali United
Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra. Sumber: Official Media Bali United

PSBB Tunda Kedatangan Tim Bali United

Fido Moniaga - January 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Penerapan PSBB dalam pengetatan kegiatan masyarakat di Jawa-Bali menunda kedatangan skuad Bali United ke Pulau Dewata. Pelaksanaan PSBB akan dilaksanakan selama seminggu dari 11 Januari mendatang.

Rencananya skuad Bali United akan berkumpul untuk memulai latihan langsung di hari Selasa sampai Rabu minggu ini. Setelah berkumpul mereka akan melakukan beberapa tes pada hari Kamis (7/1/2021).

Namun hal tersebut tidak terjadi dan menunda kedatangan beberapa pemain. Tertundanya kegiatan latihan ini membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra angkat bicara.

“Pemain belum datang, karena kita tahu akan ada kegiatan Lockdown di Bali. Kita juga menunggu kapan bisa kerja lagi di lapangan. Pertandingan Liga 1 terakhir kali di bulan Maret tahun lalu, dan itu sudah lama sekali,” kata Pelatih yang akrab disapa Coach Teco.

Tidak hanya persiapan Liga 1, Teco juga akan mempersiapkan timnya untuk menghadapi kompetisi Piala AFC 2021. Tertundanya jadwal latihan diakuinya menjadi halangan dan membuat ia bimbang untuk menyusun program karena belum adanya kepastian dari pihak manapun soal kompetisi.


Baca Juga:



“Kita tahu bila Liga 1 akan bergulir bulan Februari tahun ini. Saya pikir idealnya tim punya persiapan latihan satu bulan sebelum kompetisi.” Tambahnya. 

Teco mengkhawatirkan kondisi pemainnya jika tidak dalam kondisi yang baik saat memulai kompetisi. Kondisi pemain yang lama tidak latihan tentu akan membuat mereka rentan cedera.

Sementara tim sendiri tidak akan tersusun jika tidak ada program latihan. Program latihan tentu akan ia siapkan jika sudah ada kepastian kompetisi.

“Tim sudah lama tidak ikut program latihan, saya takut pemain bisa cedera jika tidak punya persiapan yang bagus. Waktu sudah ada kepastian buat kompetisi, baru kita bisa susun jadwal program latihan untuk tim,” ungkap Coach Teco di web resmi Bali United.

Selain PSBB, hal yang menjadi tertundanya Fadil dan kawan-kawan adalah belum jelasnya kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com