Rudy Widodo: Arema Bukan Sekedar Klub Sepak Bola - Vivagoal.com
Jadwal Padat, Arema Minta Masa Recovery Pemain Diperhatikan
Sumber: Goal

Rudy Widodo: Arema Bukan Sekedar Klub Sepak Bola

Dimas Sembada - January 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Menanggapi bubarnya tim karena belum jelasnya jadwal kompetisi, Manager Arema FC, Rudy Widodo mengatakan bahwa saat ini mereka belum ada rencana untuk membubarkan diri. Mereka mengatakan kalau saat ini mereka masih terikat sejarah dan budaya klub untuk sampai keputusan bubar.

Hingga saat ini PSSI masih belum mendapatkan lampu hijau dari kepolisian terkait izin melanjutkan kompetisi Liga 1. Tanpa adanya izin tentu Liga akan tertahan hingga waktu yang belum bisa dipastikan.

Rudy mengatakan, pembubaran tim mungkin akan terjadi jika kompetisi baru akan dimulai tahun depan. Namun hal itu berbeda dengan istilah pembubaran klub.

“Kecuali kalau memang kompetisi baru mulai lama lagi, seperti tahun 2022, kami baru akan membubarkan tim,” kata manajer Arema FC Ruddy Widodo.

Isu pembubaran klub menguat saat Madura United Memutuskan untuk melakukan pembubaran tim karena Liga yang belum jelas kapan akan dilaksanakan. Menanggapi hal tersebut, Rudy Widodo menghormati hal tersebut.

Ia menambahkan kalau pembubaran klub dan pembubaran tim jelas berbeda, pembubaran tim hanya masalah pemain dan klub. Tidak berarti pembubaran tim adalah hilangnya sebuah tim dari persepakbolaan Indonesia.

“Hak mereka. Yang dibubarkan timnya, bukan klubnya. Bisa jadi hal ini karena kontrak sebagian besar pemain mereka berakhir pada Desember. Karena memang belum ada kepastian, untuk apa ada perpanjangan kontrak,” ujarnya.

Di sisi lain, dia menegaskan manajemen tidak bakal melakukan pembubaran klub. Mengingat, Arema merupakan budaya dan sejarah yang melekat pada kota Malang.


Baca Juga: 


“Arema ini bukan sekadar klub sepakbola, tapi juga sudah menjadi kultur. Arema didirikan untuk menjadi pemersatu arek-arek Malang dan menghindarkan mereka dari hal-hal negatif, Jadi, sejauh ini, tak ada rencana apa pun untuk membubarkan diri,” Ruddy menambahkan.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com