PSG Cuma Taruh Ramos Sebagai Opsi Ketiga Setelah Koulibaly dan Varane - Vivagoal.com
Soal Kapan Ramos Debut di PSG, Pochettino: Tidak Ada Tanggal Pasti
Sergio Ramos, Foto: dok situs resmi PSG

PSG Cuma Taruh Ramos Sebagai Opsi Ketiga Setelah Koulibaly dan Varane

A Hendra - January 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Paris Saint-Germain sepertinya menyesal betul telah merekrut Sergio Ramos. Pasalnya, Ramos sebenarnya hanya opsi ketiga setelah Kalidou Koulibaly dan Raphael Varane yang awalnya ingin direkrut manajemen PSG

Sergio Ramos bergabung ke Paris Saint-Germain saat kontraknya sudah habis di Real Madrid akhir musim kemarin. Ia direkrut dengan status free transfer dan telah sepakat diikat kontrak selama dua musim ke depan.

Kebutuhan akan sosok bek handal menjadi salah satu alasan PSG memutuskan untuk mendatangkan Ramos meski dalam kondisi masih terbelit cedera. Pasalnya, dengan segudang pengalaman dan memiliki mental pemenang, Ramos diyakini akan membuat lini pertahanan Les Parisiens makin tangguh.

Namun sayang, cedera betis dan otot yang dialami Ramos ternyata harus membuatnya mendekam di ruang perawatan untuk waktu yang lama. Bahkan dari total 29 pertandingan di semua ajang yang telah dimainkan Neymar dkk musim ini, Ramos tercatat baru bisa tampil di dua pertandingan, satu di ajang Liga Prancis dan satu di Coupe de France.

Menurut laporan El Mundo Deportivo, PSG kini sepertinya sangat menyesali keputusan mendatangkan bek 34 tahun itu. Padahal, PSG sebenarnya berencana mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli untuk diproyeksikan sebagai pengganti Thiago Silva yang kontraknya habis Juni 2020 kemarin.


Baca Juga:


Les Parisiens bahkan telah siap menebusnya senilai 70 juta euro andai Il Partenopei bersedia melepas bek andalannya itu pada awal musim kemarin. Namun PSG malah berubah pikiran dan memutuskan menghapus nama Koulibaly dalam daftar pemain buruan mereka musim depan.

Sejauh ini, belum diketahui alasan PSG membatalkan proses transfer Koulibaly. Dikutip dari L’Equipe, PSG kemudian lantas mengincar bek utama Real Madrid, Raphael Varane.

Namun lagi-lagi, manajemen PSG keberatan dengan harga 50 juta euro yang dipatok Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Varane. Pada prosesnya, seperti yang sudah diketahui, Ramos pun dipilih mengingat statusnya yang free transfer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com