PSG Kerap Melempem di Eropa, Napoli Dijagokan Menang

0
394
PSG Buruk di Eropa, Napoli Siap Ambil Poin

VivagoalLiga Champion –  Paris Saint-Germain (PSG) akan kedatangan Napoli tuk melakoni laga ke-3 penyisihan Grup C Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (25/10) dinihari WIB.

Menatap laga melawan Napoli, PSG dalam tren positif karena belum sekalipun merasakan kalah di kompetisi domestik. Terbaru adalah saat Kylian Mbappe dkk menghancurkan Amiens dengan skor 5-0 dalam lanjutan liga Prancis pekan ke-10.

Dengan hasil tersebut, Les Parisiens mengumpulkan poin sempurna. PSG unggul jauh atas tim peringkat kedua klasemen Lille.

Sayang meski superior di kompetisi domestik, di kancah Eropa PSG tak sebagus itu. Di kancah Eropa statistik tak berpihak pada PSG.

Tim asuhan Thomas Tuchel berada di grup yang cukup sulit, bersama Liverpool, Napoli dan Red Star Belgrade. Laga melawan Napoli kali ini akan menjadi pertemuan kelima PSG menghadapi tim asal Italia di ajang Liga Champions sejak Februari 2001.

 PSG punya catatan yang kurang bagus saat bersua dengan tim Italia. Mereka tidak pernah bisa menang melawan tim dari  Italia.

Yakni saat dikalahkan dua leg oleh AC Milan di babak semifinal musim 1994/95. Juga seri dua kali di penyisihan grup musim 2000/01 juga melawan Irrosoneri.

Baca Juga :  Chamberlain: Liverpool Tak Merasa Juara Liga Champions, Kok Bisa?

PSG juga diyakini berada dalam kondisi penuh tekanan, karena saat ini Neymar dkk berada di posisi ketiga klasemen sementara. Kalah selisih gol dengan Napoli di urutan ke-2. Mereka dituntut menang apabila ingin menjaga asa melaju ke fase knockout

Sementara itu, penampulan Napoli juga inkonsisten di Liga Champions musim ini. Di matchday 1, Partenopei secara mengejutkan mengalahkan unggulan juara Liverpool dengan skor tipis 1-0.

Saat bertandang ke markas Red Star Belgrade, tim asuhan Carlo Ancelotti itu malah membuang dua poin sehingga Gli Azzuri kini ditempel ketat oleh Liverpool dan PSG, masing-masing di urutan dua dan tiga klasemen.

Di pertandingan kali ini, Skuad Partenopei dipercaya akan mampu menyulitkan pertahanan Les Parisiens. Mengusung formasi 4-4-2, Napoli bisa dipastikan akan menguasai sektor sayap dan akan mendistribusikan bola lebih banyak ke lini serang.

Apalagi Napoli punya catatan yang cukup apik jika bertemu tim asal Prancis. Saat melawan Marseille dua kali di penyisihan grup Liga Champions musim 2013/14 dan Nice pada musim lalu, semuanya dimenangkan Napoli.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here