PSG Samai Rekor 58 Tahun Tottenham Hotspurs

0
406
PSG Samai Rekor 58 Tahun Tottenham Hotspurs

Vivagoal Ligue 1 – Di lanjutan pekan ke-11 Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, Marseille dengan skor 2-0. Kemenangan ini sekaligus menyamai rekor yang pernah dibuat Tottenham Hotspur yakni meraih 11 kemenangan beruntun di awal musim liga.

Marseille yang menjamu PSG di stadion Velodrome, Senin (29/10/2018) dini hari WIB, harus mengakui ketangguhan tim tamu setelah kalah 2-0. Adapun dua gol yang disarankan Les Parisiens dibuat oleh Kylian Mbappe yang menyambut umpan crossing Angel Di Maria menit ke-65 dan digandakan Julian Draxler di menit ke-90+5.

Baca Juga :  Masuk Timnas, Andika Wijaya Tetap Harus Kerja Keras

Dengan kemenangan di markas Marseille ini, PSG sekaligus menyamai capaian klub asal Inggris, Tottenham Hotspur musim 1960/61. Kala itu, The Lilywhites sukses membukukan 11 kemenangan di awal musim menjadi yang terbanyak di lima liga teratas benua Eropa.

Selain itu, penyerang muda PSG, Mbappe yang masuk menggantikan Eric Maxim Choupo-Moting di babak kedua, juga menjadi pencetak gol terbanyak di lima liga teratas Eropa musim ini dengan torehan 10 gol. Pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 itu total sudah melesakkan 12 gol dari 10 laga musim ini di semua level kompetisi.

Kemenangan atas Marseille ini makin mengokohkan posisi PSG di puncak klasemen sementara liga Prancis dengan koleksi 33 poin, selisih 8 poin dari Lille yang ada di posisi kedua.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here