PSM dan Home United Berebut Jadi Juara Grup

0
170
PSM

VivagoalLiga IndonesiaPSM Makassar  masih butuh satu kemenangan jika ingin menjadi juara grup sekaligus lolos ke fase knockout Piala AFC 2019. Kemenangan itu akan coba mereka raih saat menghadapi Home United di Stadion Pakansari, Selasa (30/4/2019) malam ini.

Saat ini, PSM bertengger di puncak klasemen dengan delapan poin, unggul satu poin dari Home United yang duduk di peringkat kedua. Bila misi meraih tiga poin terwujud, tim Juku Eja dipastikan akan keluar sebagai juara Grup H sekaligus mengantongi satu tiket ke babak semifinal zona Asia Tenggara AFC Cup 2019.

“Kami bertekad menutup fase penyisihan grup dengan status sebagai juara grup. Dan melawan Home United jadi jalan untuk mewujudkan itu,” tegas pelatih PSM, Darije Kalezic.

 

Meski demikian, PSM harus dihadapkan pada kenyataan tidak bisa diperkuat oleh mesin gol utamanya, Eero Markkanen karena akumulasi kartu. Selain itu, Ayam Kinantan tak akan diperkuat Abdul Rahman yang absen karena kartu merah di laga sebelumnya.

Situasi ini jelas membuat Darije harus berpikir keras untuk mencari solusi yang tepat jelang laga kontra Home United. Memang masih ada Guy Junior yang bisa mengganti peran Eero, tapi belakangan insting mencetak gol pemain asal Kamerun itu menghilang dan membuatnya dicadangkan.

Untuk lini belakang, Darije diyakini akan memilih Munhar sebagai opsi untuk menutup pos yang ditinggalkan Abdul Rahman. Eks stoper Madura United itu akan diduetkan dengan Aaron Evans sebagai benteng terakhir tim Juku Eja.

Di sisi lain, pelatih Home United, Noh Rahman menegaskan skuatnya datang ke Indonesia bukan untuk membawa pulang kekalahan. Meski persiapan timnya terbatas, Rahman mengakui tetap akan melakukan perlawanan di kandang PSM.

“Persiapan kami ke Indonesia memang agak terbatas, tapi kami tidak menjadikan alasan itu untuk kalah melawan PSM. Secara kualitas, materi pemain PSM sedikit lebih baik dari Home United, tapi situasi itu justru membuat kami termotivasi untuk menang,” ujar Noh Rahman.

Home United sendiri kini tengah berada dalam tren positif. Shahril Ishak dkk berhasil meraih dua kemenangan beruntun atas Lao Toyota. Dengan tambahan enam poin itu, mereka kini kembali bisa bersaing di papan atas klasemen Grup H Piala AFC 2019.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here