PSS Sleman Dipermalukan Persipura di Malam Launching

0
232
Persipura

VivagoalLiga IndonesiaPSS Sleman harus menerima kenyataan pahit dikalahkan Persipura Jayapura di laga uji coba tepat pada hari launching tim dan jersey baru mereka untuk Liga 1 2019. Tim Super Elang Jawa kalah dua gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo, Kamis (9/5/2019) malam.

Sebelum pertandingan, seluruh pemain dan pelatih serta jajaran manajemen PSS Sleman diperkenalkan secara sederhana. PSS hampir tampil full team dalam launching tim ini. Mereka hanya minus satu pemain yakni, Guillerme Batata yang sementara mengurus KITAS.

Sementara itu, Persipura Jayapura menurunkan para pemain yang diproyeksikan akan mengisi starting line-up tim mutiara hitam pada Liga 1 2019 nanti, seperti Boaz Solossa dan pemain anyar mereka, Ibrahim Conteh. Di laga uji tanding ini, Persipura akhirnya berhasil meraih kemenangan 2-0 berkat gol Titus Bonai di menit ke-53 dan Boaz Solossa pada menit 71.

 

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengaku bertanggung jawab atas penampilan buruk timnya di malam launching tersebut. Ia menyebut Persipura memberikan pembelajaran bagi skuat besutannya yang notabene adalah tim promosi dari Liga 2.

“Pemain sebenarnya tampil tanpa beban, tapi kami harus akui jika kami kalah secara kualitas. Persipura tim mapan, mereka juga punya chemistry sudah bagus. Positifnya karena pemain bisa tetap tampil enjoy di kandang sendiri,” ujar Seto.

Jelang kick-off Liga 1 2019 yang tersisa lima hari lagi, PSS Sleman sudah tiga kali menjalani laga uji coba, dengan meraih satu kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Di laga perdana nanti PSS Sleman dijadwalkan akan menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo Rabu (15/5) malam.

“Banyak hal yang harus diperbaiki di sisa waktu yang sedikit ini. Kompetisi sudah mulai pekan depan, kami harus membiasakan diri dengan persaingan di Liga 1, terutama soal kebugaran pemain, karena sebagian besar berpuasa,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here