PSSI Beberkan Dua Target untuk Timnas Putra dan Putri di Sea Games 2019

0
35
Ada Permintaan Khusus PSSI untuk Federasi Sepakbola Malaysia, Apa Itu?

Vivagoal – Liga Indonesia –  Timnas Sepakbola Putra dan Putri Indonesia akan tampil di ajang Sea Games 2019 yang bakal digelar di Filipina pada November mendatang. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Desria pun sudah memberikan target kepada dua timnas di ajang tersebut.

Terkait target yang dibebankan kepada Timnas Putri, Ratu Tisha tak memberikan beban yang lumayan tinggi karena saat ini, timnas putri tengah dalam masa pembangunan lingkungan kompetisi yang lebih baik dari sebelumnya.

Bahkan, pasca ikut di ajang Sea Games, Timnas putri sudah mengukuti kejuaraan AFF 2019 di Thailand dan uji coba melawan Sri Langka sebelum keberangkatan ke Filipina.

“Untuk Timnas Putri kami berharap mereka bisa menampilkan permainan terbaik di ajang tersebut. Sepakbola putri Indonesia mengalami kebangkitan di 2-3 tahun akhir ini. Apalagi, awal Oktober ini PSSI menggelar kompetisi Liga 1 Putri untuk pertama kalinya. Ini menjadi momentum kebangkitan sepakbola putri,” kata Tisha dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga: Jelang Sea Games 2019, Indra Sjafri Geber Persiapan Garuda Muda

Sementara timnas Putra akan dibebankan target emas di ajang tersebut. Pasalnya, timnas U-22 sebelumnya sudah berprestasi di ajang Piala AFF kemarin. Bahkan terkait target, Indra Sjafri, selaku pelatih kepala tak keberatan dengan target yang sudah dibebankan.

“PSSI berharap Timnas Putra dapat meraih emas di ajang SEA Games 2019. Apalagi kami telah mengikuti ajang Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 di tahun ini. Selain itu, kami kirim Timnas Putra mengikuti ajang uji coba internasional di Tiongkok bulan Oktober ini,” pungkasnya.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here