PSSI Canangkan Pembangunan Tempat Latihan di Sukabumi - Vivagoal.com
PSSI Kirim Kode Terkait Bergulirnya Kompetisi

PSSI Canangkan Pembangunan Tempat Latihan di Sukabumi

Heri Susanto - November 6, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Rencana PSSI untuk memiliki tempat latihan sendiri nampaknya mulai menemui titik tereang. Induk sepakbola Indonesia itu sudah menemukan tempat yang cocok untuk dijadikan sarana latihan di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Salah satu anggota Exco PSSI, Pieter Tanuri memiliki tanah sekitar 8 hektar. Di lahan tersebut, sejumlah lapangan serta fasilitas pendukung tempat latihan rencananya akan dibangun. Terkait rencana tersebut, Ketua Umum PSSI, Iwan Bule siap mengecek lokasi secara langsung.

“Ada kabar gembira, apa yang saya inginkan mudah-mudahan terwujud, yaitu soccer camp. Pak Pieter akan siapkan tanah, entah nanti seperti apa, dicicil atau hibah,” kata Iriawan, seperti dinukil Goal.

“Jika ada tanahnya dan FIFA juga akan beri bantuan Rp2,8 atau 40 miliar kurang lebih. Sayang jika tidak diambil peluang, kami akan putuskan dan akan melihat. Nantinya menjadi soccer camp atau tempat pelatihan dengan beberapa lapangan,” tambahnya.


Baca Juga: Meski Dipecat, PSSI Siap Bayarkan Pesangon McMenemy

PSSI sendiri memang kerap berpindah tempat latihan karena tak memiliki tempat sendiri. Diharapkan di tempat baru tersebut, latihan Timnas dari berbagai rentang usia bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com