PSSI Kirim 20 Pelatih Belajar ke Deportivo Alaves, Spanyol

0
166
PSSI Buka Suara Terkait Pelemparan Bus Persija

Vivagoal – PSSI menunjuk klub Deportivo Alaves di Spanyol sebagai tujuan buat para pelatih menimba ilmu selama mengikuti kursus kepelatihan lisensi AFC Pro modul kelima.

Untuk diketahui, ini menjadi sejarah tersendiri buat Indonesia. Pasalnya, ini pertama kalinya PSSI dipercaya untuk mengadakan kursus kepelatihan pengambilan lisensi AFC Pro.

Dan total ada 23 pelatih di tanah air yang sudah siap dikirim untuk belajar selama 10 hari di markas Deportivo Alaves, Spanyol.

“Rencananya, kursus pengambilan lisensi AFC Pro digelar di klub asal Spanyol, Deportivo Alaves pada 19 Januari sampai 29 Januari. Total ada 23 pelatih yang ikut dalam program ini.” kata Direktur Media dan Promosi PSSI, Gatot Widakdo.

Baca Juga :  Legenda Inggris Puji Pemain Muda Indonesia di Garuda Select

“PSSI sengaja memilih Spanyol, karena La Liga adalah salah satu kiblat sepakbola dunia. Dan kenapa Alaves, karena meski klub kecil tapi mereka sekarang ini mampu bersaing di papan atas liga Spanyol musim ini.” ungkap Gatot.

“Disana nanti, para pelatih akan belajar bagaimana Alaves menyiapkan pertandingan, latihan keseharian mereka, sekaligus melihat-melihat bagaimana pengelolaan akademi Alaves.” Gatot menambahkan.

Sebelumnya, di musim 2018/2019 ini, Deportivo Alaves tampil begitu mengesankan. Secara tidak terduga, klub yang bermarkas di kota Vitoria, Spanyol itu mampu merangsek ke posisi lima besar dari 19 pertandingan yang sudah di jalani di La Liga.

“Ini menjadi kesempatan pertama sepanjang sejarah PSSI. Jadi yang ke Alaves ini angkatan pertama, jadi mereka semua beruntung.” lanjutnya.

“Ya semoga semua pelatih yang dikirim mampu menyelesaikan semua modul yang diberikan, karena ini sudah modul kelima. Setelah ini, ada modul enam tapi, instruktur lebih ingin melihat bagaimana para pelatih mengaplikasi hasil kursus mereka di klub masing-masing.” tandas Gatot.

Adapun ke-20 nama pelatih asal Indonesia yang ikut dalam kursus kepelatihan Lisensi AFC Pro Modul kelima ini adalah sebagai berikut:

  1. Djadjang Nurdjaman
  2. Bambang Nurdiansyah
  3. Aji Santoso
  4. Wolfgang Pikal
  5. Rudy Eka Priyambada
  6. Joko Susilo
  7. Liestiadi
  8. Hanafing
  9. Tony Ho
  10. Emral Abus
  11. Rahmad Darmawan
  12. Iwan Setiawan
  13. Nilmaizar
  14. Indra Sjafri
  15. Widodo C Putro
  16. Yeyen Tumena
  17. Mundari Karya
  18. Yunan Helmi
  19. Syafrianto Rusli
  20. Seto Nurdiyantara.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here