PSSI Pasang Badan Usai Garuda Select Diminati Klub Inggris

0
6397
PSSI Pasang Badan Usai Garuda Select Diminati Klub Inggris

VivagoalLiga Indonesia – Hampir tiga bulan skuat Garuda Select menimba ilmu sepak bola dan menjalani serangkaian laga uji coba di Inggris.

PSSI mengaku telah mendapat banyak tawaran dari klub-klub Negeri Ratu Elizabeth untuk mengontrak sejumlah pemain.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Namun ia enggan mengungkapkan beberapa klub yang tengah memantau pemain dan tertarik untuk mengontrak penggawa Garuda Select.

“Saya tidak bisa memberi tahu (klub mana saja), tapi intinya selama bermain di Inggris banyak talent scouting yang melihat dan mengontak PSSI untuk meminta data anak-anak itu lebih lanjut,” papar Tisha kepada awak media di SUGBK, Selasa (19/3/19) lalu.

Namun kendala yang membuat PSSI urung mengabulkan permintaan kontrak dari klub dalam waktu dekat adalah karena usia para pemain yang belum memenuhi persyaratan untuk berkarier di luar negeri.

Baca Juga :  Preview Pertandingan Coppa Italia: Inter Milan Vs Lazio

“Tapi tidak boleh lupa anak-anak ini harus berkompetisi, sebelum mereka beranjak ke usia 18 tahun. Mereka harus pulang terlebih dulu dan paling penting sekolahnya harus lulus.”

“Ada dua anak yang menyongsong UN (Ujian Nasional), yaitu David (Maulana) dan Sandi (Arta Samosir). Mereka harus pintar-pintar mengatur waktu karena sekolah yang utama,” tambah Ratu Tisha.

Tisha juga mengakui salah satu pemain Garuda Select mendapat undangan trial dari salah satu klub Inggris, tapi ia berharap para pemain kembali ke Indonesia terlebih dahulu. Sesuai regulasi FIFA, hanya pemain berusia 18 tahun yang bisa trial resmi.

“Sampai saat ini ada satu pemain yang medapat surat pemanggilan trial secara resmi. Namun mereka baru bisa melakukan secara resmi pada usia 18 tahun. Intinya, mereka harus kembali ke Indonesia terlebih dahulu dan harus berkompetisi di Elite Pro Academy U-18. Insha Allah akan terbuka pengalamannya selama di sana,” imbuhnya.

Saat ini, Garuda Select masih menjalani pemusatan latihan di Inggris yang merupakan program kerja sama antara Supersoccer, PSSI, dan FA (federasi Inggris). Garuda Select dipimpin oleh Dennis Wise (direktur teknik) dan Des Walker (pelatih kepala).

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here