PT LIB Salahi Aturan FIFA, Pelatih Persib Protes

0
2666
Persib Pesta Gol, Meneer Belanda Puas

VivagoalLiga IndonesiaPT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal ulang pertandingan antara Persib Bandung melawan Tira-Persikabo pada ajang Shopee Liga 1 2019. Diundurnya jadwal pertandingan itu merupakan buntut dari tak keluarnya izin keramaian dari pihak kepolisian.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tak serta merta menerima jadwal baru tersebut. Menurutnya dipilihnya 18 Juni sebagai waktu pertandingan merugikan kubu Maung Bandung. Pelatih asal Belanda itu pun mengaku jadwal itu terlalu dekat dengan laga Persib melawan Arema.

“Kami ingin komplain karena tidak bisa bertanding tandang tanggal 16 Juni di Malang dan 18 Juni sudah harus melakoni laga kandang di Bandung,” jelas Robert.

Menindaklanjuti hal tersebut, Robert mengaku akan melayangkan protes terkait jadwal baru itu langsung ke PT. Liga Indonesia Baru.  Menurutnya penjadwalan tersebut menyalahi aturan yang telah dibuat oleh FIFA.

“Dari FIFA sudah jelas aturannya soal berapa lama jarak antar laga karena harus diperhatikan juga waktu perjalanan pemain, dan bagaimana klub menyiapkan skuatnya. Intinya, kami segera kirim surat untuk minta perubahan jadwal itu,” tegas Robert.

Duel Persib dan  Tira-Persikabo semula dijadwalkan digelar pada Kamis, (23/5/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Tapi pihak kepolisian tidak memberikan izin karena sementara fokus ke pengamanan hasil pemilu 2019.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here