Publik Jerman Tak Anggap Trigol Sancho ke Gawang Paderborn, Ada Apa?

0
30
Jadon Sancho

Vivagoal BundesligaJadon Sancho menjadi bintang kemenangan Dortmund saat meraih kemenangan telak 6-1 atas Paderborn di Benteler-Arena, Minggu (31/5/2020) lewat trigolnya. Sayang publik tak menganggap hattrick sang pemain.

Setelah Thorgan Hazard membuka keunggulan Die Borussen di menit ke-54, Sancho langsung mengamuk dengan mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-57 dan 74.

Achraf Hakimi dan Marcel Schmelzer lalu menambah dua gol pada menit ke-85 dan 89 sebelum akhirnya ditutup dengan gol ketiga Sancho di menit ke-90+1.

Merujuk pada anggapan di Jerman, Sancho ternyata tidak dianggap sudah membuat hattrick di laga tersebut. Di Bundesliga, ada aturan yang tidak tertulis untuk seorang pemain dinyatakan membuat hattrick dari sekadar mencetak tiga gol.

 Jurnalis The Athletic, Raphael Honigstein,  menyatakan bahwa seorang pemain mencetak trigol andai bisa memborong trigol dalam satu babak secara beruntun. Hal itu termasuk pada catatan tiga gol Erling Haaland saat memberi kemenangan buat Dortmund atas Augsburg di laga debutnya Januari lalu.


Baca Juga:


“Di Bundesliga, untuk beberapa alasan, kami tidak menganggapnya itu sebuah hattrick.

“Tiga gol itu harus dicetak di satu babak dan secara beruntun, dengan tidak ada yang membuat gol diantaranya. Kami orang Jerman, kami tidak menganggapnya itu sebuah hattrick,” jelas Honigstein seperti dilansir dari Sportbible.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here