Pulih dari Cedera, Ibrahima Konate Sudah Latihan Lagi - Vivagoal.com
Pulih dari Cedera, Ibrahima Konate Sudah Latihan Lagi
Ibrahima Konate, Foto: dok ayo semarang

Pulih dari Cedera, Ibrahima Konate Sudah Latihan Lagi

A Hendra - September 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Liverpool mendapat kabar baik soal kondisi dari bek andalan mereka, Ibrahima Konate. Pemain berusia 23 tahun itu disebut sudah sembuh dari cedera dan telah kembali berlatih.

Ibrahima Konate mengalami masalah pada lututnya hanya sehari jelang kickoff Liverpool vs Fulham di laga perdana Premier League, 6 Agustus lalu. Dia pun terpaksa melewatkan hingga sembilan pertandingan Liverpool di seluruh kompetisi musim ini.

Ketiadaan Konate di lini belakang membuat The Reds yang kerap tampil begitu tangguh atas lawan-lawannya kini terlihat rapuh. Dari total sembilan laga yang sudah dimainkan di seluruh kompetisi musim ini, Si Merah telah kebobolan sebanyak 12 gol.

Fix! Laga Pramusim Pertama Liverpool Jadi Ajang Debut Ibrahima Konate
Ibrahima Konate, Foto: dok situs resmi Liverpool

Imbasnya, mereka pun cuma mampu mengantongi empat kemenangan dengan tiga kali imbang dan dua kali kalah. Khusus di pentas Liga Inggris, kemenangan terakhir yang diperoleh juga dengan skor tipis, yakni 2-1 atas Newcastle United pada medio 31 Agustus lalu.

Namun setelah dua bulan lamanya menepi, Ibrahima Konate akhirnya kembali berlatih bersama rekan-rekannya menjelang akhir pekan ini. Skuad Liverpool sendiri sudah kembali berlatih penuh setelah dapat libur selama dua pekan karena jeda internasional.


Baca Juga:


Menurut The Athletic, Ibrahima Konate pun siap mengisi lini belakang Liverpool pada laga melawan Brighton di Anfield, Sabtu (1/10) malam WIB. Dia kemungkinan besar akan bahu-membahu dengan Virgil Van Dik dalam mengawal jantung pertahanan.

Liverpool sendiri dituntut bisa menang pada laga ini jika tak ingin kian tertinggal dalam persaingan di papan atas. Saat ini, tim arahan Juergen Klopp tersebut terperosok di posisi kedelapan klasemen dengan perolehan baru sembilan poin hasil dari dua kali menang, dua imbang dan sekali kalah. Mereka tertinggal sembilan angka dari Arsenal di puncak. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com