Puluhan Postif Covid, Copa Amerika Masih Mau Lanjut? - Vivagoal.com
Puluhan Postif Covid, Copa Amerika Masih Mau Lanjut?
Foto: Goal

Puluhan Postif Covid, Copa Amerika Masih Mau Lanjut?

Dimas Sembada - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Kementrian Kesehatan Brasil, mengumumkan 52 orang terpapar Covid-19 dalam gelaran Copa Amerika. Dalam rilisnya, angka ini bertambah dari sebelumnya 41 orang termasuk 19 orang yang bekerja untuk turnamen tersebut. 

Semua pekerja yang dinyatakan postif tersebut dideteksi berada di Brasilia. Tempat Timnas Brasil berlaga kontra Venzuala di laga pembukaan lalu.

Brasilia memang seolah menjadi hotspot dalam penyebaran Covid-19 sepanjang Copa Amerika. Bahkan skuad Venezuela yang tampil di ajang harus kehilangan 12 pemain termasuk staf karena Covid-19.

Bak Mimpi Buruk

Dikutip dari ESPN Kementerian Kesehatan Brasil mengatakan 3.045 tes Covid-19  telah dilakukan sejauh ini untuk mendukung keberlangsungan Copa America. Namun, keputusan ini tak membuat situasi membaik, beberapa peserta turnamen tetap tidak terhindarkan dari penyebaran virus.

Kolombia mengatakan asisten teknis mereka, Pablo Roman dan fisioterapis, Carlos Entrena terjangkit virus tersebut. Beberapa jam sebelumnya, Venezuela mengumumkan telah memanggil 15 pemain baru untuk skuad dalam waktu singkat setelah delapan dinyatakan positif setibanya di Brasil. 

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Bolivia mengatakan tiga pemain dan satu pelatih juga terkena virus tersebut.

Kontroversi

Pemilihan Brasil sebagai tuan rumah memang menuai kontroversi. Pasalnya, negeri Samba tersebut tercatat punya kasus kematian tertinggi di dunia yang mencapai 490.000 kasus.

Presiden Jair Bolsonaro menawarkan untuk menjadi tuan rumah hanya dua minggu lalu setelah sebelumnya Argentina dan Kolombia diproyeksikan untuk jadi tuan rumah bersama.


Baca Juga:


Jair Bolsanaro memang dikenal sebagai kritikus kebijakan jarak sosial dan berpendapat bahwa dampak ekonomi dari tindakan penutupan lebih banyak membunuh daripada virus.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com