Punya Dendam Pribadi, Deschamps Masih Enggan Panggil Benzema

0
433
Ada Dendam Pribadi, Deschamps Tak Akan Panggil Benzema

Vivagoal – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengaku masih dendam dengan penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Deschamps pun masih belum sudi memanggil Benzema ke skuat Les Blues.

Sejak 2015 silam, Benzema sudah tidak pernah lagi memperkuat timnas Prancis. Selain tuduhan pemerasan terhadap Mathieu Valbuena, rekan setimnya di timnas, Benzema juga pernah menuding Deshamps melakukan tindakan rasisme karena dirinya yang berdarah Aljazair.

Deschamps sendiri sebenarnya sempat diminta memasukkan nama Benzema dalam skuat Les Blues untuk Piala Dunia 2018, tapi pelatih 50 tahun itu masih sakit hati dengan pernyataan Benzema itu.

Untuk diketahui, di babak kualifikasi Euro 2016 kemarin, Benzema melontarkan tuduhan serius ke Deschamps dengan mengatakan bahwa ia tidak dipanggil masuk timnas Prancis karena dirinya seorang imigran Aljazair.

Pernyataan tersebut jelas membuat Deschamps murka. Dan baru-baru ini, eks pelatih Juventus itu mengaku belum bisa memaafkan Benzema karena tuduhan rasisme sudah sangat kelewatan.

“Setiap orang boleh saja membuat pernyataan, tapi dia juga musti tahu konsekuensinya, dan khusus kasus Benzema, saya belum bisa lupakan soal itu. Menurut saya, dia sudah bicara melewati batas.” ucap Deschamps dilansir dari Europe 1.

“Di skuat timnas, saya memanggil pemain Prancis, dan semua pilihan saya adalah orang Prancis. Tidak ada di pikiran saya memilih pemain karena warna kulit, keturunan atau faktor agama.” tegasnya.

Untuk diketahui, timnas Prancis memang dihuni banyak pemain multi ras. Hal tersebut bisa terjadi akibat kebijakan negara itu sendiri yang begitu terbuka terhadap para imigran.

Berdasarkan data badan pusat statistik Prancis, INSEE, total ada 6 juta penduduk imigran yang sudah berstatus warga negara Prancis.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here